Breking News

Spensa Tanimbar Utara Sambut Hardiknas Dengan Meriah

lensaperistiwa.com – Ambon

Saumlaki Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, (KKT) berlangsung di halaman SMP Negeri 1 Tanut 02 Mei 2023 kemarin.

Upacara tersebut berlangsung lancar dimulai tepat pukul 09.00 WIT.

Tema yang di usung tahun ini adalah “bergerak Bersama Semarak Merdeka Belajar.”

Pada upacara tersebut semua dewan guru maupun para siswa dan siswi menyambut Hardiknas tersebut dengan meriah.

Berkat ketekunan dan kerja keras maka, kegiatan pembelajaran itu pun di lakukan dengan baik serta di gunakanya Kurikulum Merdeka Belajar yang dirintis oleh Spensa.

Hal tersebut merupakan wujud nyata yang di buat oleh Spensa guna, memberikan kontribusi lewat pembelajaran dengan menggunakan kurikulum Merdeka Belajar serta membuakan hasil sangat baik bagi seluru anak didik.

Selain dari itu, beberapa siswa diundang maju untuk mementaskan tarian budaya adat Tanimbar yang di lengkapi dengan busana adat di persilakan maju mementaskan tarian Tanimbar dengan semangat yang berapi-api.

Pada kesempatan tersebut sambutan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nadiem Makarim, yang di bacakan oleh Plt. kepala Spensa, Kress Sarwuna, S.Pd.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa kurikulum Merdeka Belajar merupakan kurikulum yang tidak jauh berbeda dengan kurikulum yang lalu-lalu. Hal tersebut membuat perubahan serta
mengembangkan karakter dan kompetensi siswa ke arah lebih baik ketus kepala Spensa.

Sarwunra menegaskan selanjutnya dari fisi Mentri Pendidikan Nasional RI beliau berpesan agar perjalanan dan perjuangan pendidikan harus dilanjutkan demi kemerdekaan anak bangsa.

“Jadi kita sudah merdeka tinggal para pendidik di mintah untuk melakukan yang terbaik bagi anak-anak lewat penerapan kurikulum Merdeka Belajar,” ungkap dia.

Upacara ini hanyalah sebuah kegiatan peringati. Yang lebih bermakna adalah genggaman kita selaku para pendidik dapat mampu memberikan ilmu lewat proses pembelajaran di kelas agar mampu mencerdaskan anak bangsa lewat penerapan kurikulum Merdeka Belajar ini.

Oleh karena itu, proses pembelajaran di fokuskan untuk membantu daya wisdom anak lebih unggul Serta berpengetahuan, berwawasan dan berkarakter baik tutupnya.

SRA

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *