Breking NewsSosial Kebudayaan

Semarak HBP Ke-60, Lapas Lubuklinggau lakukan Pemasyarakatan Sehat

Lensaperistiwa.com – Lubuklinggau

Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024, Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan bersama Plh. Kasi Binadik, Abdul Rafik, Kasubsi Bimasat, Hanif Zuhry bersama tim kesehatan Lapas Lubuklinggau melaksanakan giat Pemasyarakatan Sehat.

Giat ini sendiri meliputi pemeriksaan kesehatan dan pembagian obat dan vitamin kepada seluruh warga binaan Lapas Lubuklinggau. Pemeriksaan yang dilakukan mencakup pemeriksaan umum, skrining kesehatan, konseling, serta pemeriksaan laboratorium sederhana seperti gula darah, kolesterol, dan asam urat. Setelah pemeriksaan, pemberian obat sesuai dengan kondisi masing-masing WBP dilakukan secara langsung.

Dalam kesempatan ini, Kalapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan menyampaikan “Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pemasyarakatan sehat yang yang dilaksanakan secara serentak di seluruh lapas/ rutan/ LPKA di Indonesia, seperti penyuluhan kesehatan tentang perilaku hidup bersih dan sehat dan pengobatan yang dilaksanakan hari ini serta pembagian obat dan vitamin”.

“Diharapkan Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan ini dapat memberikan manfaat langsung bagi WBP, dan juga menjadi langkah konkret dalam mewujudkan lingkungan Lapas yang sehat,” tambah Hamdi. @ WIM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *