Breking News

Presiden Jokowi Apresiasi Kehangatan Sambutan Vietnam

lensaperistiwa.com – Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi atas kehangatan Vietnam selama rangkaian kegiatan kunjungannya dalam beberapa hari yang lalu. 

“Itu menunjukkan eratnya hubungan kedua negara, juga masa depan kerja sama ke depan yang sangat menjanjikan,” kata Presiden Jokowi saat menghadiri jamuan santap pagi oleh Perdana Menteri (PM) Vietnam Pham Minh Chinh di Hotel Melia, Hanoi, pada Sabtu (13/1/2024).

Oleh karena itu, Presiden pun berharap Indonesia dan Vietnam dapat terus menjalin komunikasi guna mempererat hubungan kedua negara. “Kita harus meningkatkan terus komunikasi (kedua negara),” lanjutnya.

Di saat yang bersamaan, Presiden juga mendorong Indonesia dan Vietnam senantiasa memperkuat kolaborasi kedua negara guna dalam mewujudkan visi menjadi negara berpendapatan tinggi di tahun 2045.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa Indonesia memiliki potensi bursa karbon yang sangat besar yaitu lebih dari USD200 miliar. Pasar karbon tersebut juga menurut Presiden telah diluncurkan pada 2023 lalu.

“Saya harap ini ada CT Group bisa menjadi bagian penting di dalamnya,” kata Presiden.

Selanjutnya terkait investasi VinFast di Indonesia dalam industri mobil listrik, Presiden berharap target produksi di tahun 2026 dapat segera terlaksana. Selain itu, Kepala Negara juga berharap agar VinFast dapat membuka kolaborasi dengan para pengusaha Indonesia.

“Saya berharap VinFast juga dapat berkolaborasi dengan pengusaha dan peneliti-peneliti di Indonesia,” lanjut Kepala Negara.

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *