TNI & Polri

Danramil 04/LB Lettu Inf Aswin Bantu Tali Asih Warga Korban Musibah Kebakaran

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Penyerahan tali asih oleh Danramil 04/LB
Plh. Danramil 04/Labuhanbilik Kodim 0209/LB Lettu Inf Aswin melalui Babinsa memberikan bantuan Tali Asih berupa sembako kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Kelurahan Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu pada Kamis (7/12).

Adapun tujuan pemberian Tali Asih terhadap korban kebakaran untuk membantu kesulitan masyarakat dan suatu wujud kepedulian Koramil 04/LB kepada korban beserta keluarga atas musibah kebakaran yang terjadi. Bantuan yang diberikan berupa Sembako yakni Beras 3 goni, Telur 3 papan dan mie instan 3 kotak.

Terkait hal itu, Dandim 0209/LB Letkol Inf M. Faizal Rangkuti, S.IP.,M.IP lewat Plh Danramil 04/Labuhanbilik Lettu Inf Aswin kepada awak media menyampaikan bahwa tujuan memberikan bantuan tersebut, adalah untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan sebagai sarana tali silaturahmi dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-RAKYAT sebagai mana perintah komando atas.

“Tujuan pemberian bantuan terhadap korban kebakaran adalah untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan sebagai sarana tali silaturahmi dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-RAKYAT sebagaimana perintah komando atas,” Kata Danramil.

Dalam kesempatan ini lanjutnya, pihak Koramil 04/LB menghimbau dan mengajak masyarakat agar berhati – hati terhadap potensi kebakaran rumah karena korsleting listrik, kebakaran rumah kapan saja bisa terjadi, oleh karena itu sebelum meninggalkan rumah, atau hendak beranjak tidur, pastikan kabel-kabel yang terhubung ke stop kontak listrik dalam kondisi bagus dan aman.

“Jangan lupa mematikan kompor gas, pelita atau lilin dan jauhkan benda-benda yang mudah terbakar dari sumber api. Dengan demikian, di masa mendatang, tak ada lagi rumah warga yang mengalami musibah kebakaran,” Jelas Danramil menegaskan himbauannya.

Sementara itu terpisah, Sofian Ritonga selaku korban sekaligus mewakili warga yang lain yang terkena musibah kebakaran menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danramil 04/LB atas perhatian dan bantuannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Danramil 04/LB atas bantuan yang telah diberikan, semoga Tuhan yang maha Kuasa memberikan umur panjang dan rejeki yang bertambah serta Koramil 04/LB tetap maju, sukses dan jaya,” Ucap Sopian menutup komunikasinya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh atas musibah kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa, dari dua rumah yang terbakar kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *