Breking News

Komisi lll DPRD Maluku Kunjungi SBT, Malteng Soal Infrastruktur

Lensaperisiwa.com – Ambon

Komisi lll DPRD provinsi Maluku melakukan Kunjungan Kerja (Kungker) ke Kabupaten Serem Bagian Timur (SBT) guna melihat beberpa proyek yang menjadi fokus wakil rakyat itu. Selain di SBT Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) juga di kunjungi Komisi lll, pada 12 Juni 2024.

Kunjungan tersebut di pimpin oleh Ketua Komisi lll DPRD provinsi Maluku Ricad Rahakbauw, berserta dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) provinsi Maluku, Balai Wilayah Sungai (BWS), dan Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Nasional (BPJN),
yang menjadi kontrol proyek dinas – dinas tersebut.

Rahakbauw menyatakan, beberapa proyek yang menjadi titik inti pengawasan kita seperti bebrpa infrastruktur di SBT kemudian juga di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menjadi tujuan kita guna melihat proyek-proyek yang masuk dalam pengawasan dinas PUPR provinsi Maluku, Balai Wilayah Sungai provinsi Maluku (BWS), Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan (BPJN) provinsi Maluku.

Pengawasan tersebut telah berjalan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang ada. Ada berapa infrarstuktur yang masih terbilang hancur seperti jalan lintas seram daerah Salemang Kecamatan Seram Utara masih mengalami rusak dan terjadi pergeseran tanah.

“Kan, yang menjadi kewenangan adalah BPJN guna melakukan perbaikan jalan yang rusak”, ketus Rahakbauw.

Kemudian, lanjut Rahakbauw jika nanti selesai melakukan pengawasan komisi lll DPRD provinsi Maluku akan melakukan rapat evaluasi bersama dengan BPJN, PWS dan PUPR guna melihat retorika infrastruktur yang ada di daerah SBT dan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), ketusnya mengakiri. (*)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *