Breking News

PT.HK Mulai Bangun Jembatan Dermaga Malang, Tiang Pancang Tiba Dilokasi

Lensaperistiwa.com – Indramayu

PT. Hutama Karya (PT.HK) dari awal berkomitmen bakal penuhi janjinya terkait membangun Jembatan Dermaga malang di Blok Dermaga Malang Desa Bangkaloa ilir Kec, Widasari Kab, Indramayu Jawa Barat.

Pasalnya, Jembatan Dermaga malang yang telah rusak parah, imbas proyek modernisasi kali cipelang, kini terlihat kondisinya mulai dibangun.

Nampak ditahap pertama, dimulai dengan dirobohkan dan dibongkarnya jembatan secara total oleh rekanan kontraktor PT.HK. pada Jumat (14/06/2024).

Selanjutnya direncanakan akan segera dibangun kembali secara total demi kelayakan standar kontruksi jembatan yang kokoh dan moderen.

Tidak berselang lama, usai dirobohkannya jembatan, sejumlah material pun, berupa tiang pancang didatangkan dilokasi.

Namun demikian dari mulainyaz dibangunnya jembatan tersebut, kini warga sekitar pun menjadi bahagia.

Dan mengucapkan rasa syukur, lantaran Jembatan itu merupakan satu satu nya akses untuk dilewati kendaraan roda empat dari RT 05 menuju RT 06 hingga RT 15.

.” Alhumdulillah kini jembatan sedang dibangun, wajar masyarakat minta dibangun karena jembatan tersebut satu satunya dilewati Mobil, rusak nya pun karena imbas proyek.” Tutur Imbron Warga sekitar.

Sementara, Humas PT.HK, Waluyo membenarkan Jembatan Dermaga Malang jadi Atensi untuk segera dibangun karena jembatan tersebut merupakan akses utama untuk warga.

.” Iya benar,sedang tahap pembongkaran jembatan, dan gambar udah ada.” Ujarnya

.”Namun desain gambar dari konsultan, hanya untuk kontrakor, tidak bisa dikonsumsi ke eksternal, beginilah yang penting material sedang ditangkan dilokasi.” Ujarnya, Saat dihubungi, Sabtu (15/06/2024)

Tidak hanya itu, menurutnya dibangunnya jembatan baru sebatas teknis awal, untuk teknis eksekusinya pihaknya sedang ada kendala debit air di sungai Cipelang

.” Ya sedang eksen, tapi teknis dibangun nunggu surutnya air, karena petani pun sedang butuh air, sabar ya.” Pungkasnya

Senada Kuwu Desa Bangkaloa ilir, ikut membenarkan bahwa Jembatan Dermaga Malang Sedang teknis pembongkaran.

.” Iya betul, jembatan segera dibangun, gambar sudah ada, tapi saya belum nerima gambar dari konsultan.” pungkas nya

Perlu diketahui, Jembatan Dermaga Malang merupakan jembatan yang terbentang di antara sungai cipelang

Tidak hanya itu, sungai cipelang pun notabennya merupakan pembatas antara sekolompok warga dari RT ke RT lain untuk akses perekoniman.

Sehingga jembatan tersebut merupakan jembatan utama untuk dilintasi roda empat dari RT 5 menuju RT 06 hingga RT 015.

Namun demikian, atas dibangunnya jembatan itu, warga pun diminta untuk bersabar, dan warga yang ingin melintas jembatan, sementara waktu menggunakan akses jembatan Temporary ( jembatan Sementara ) yang lokasinya berdekatan di sebelah selatan Jembatan Dermaga malang. (Bd)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *