Pemerintahan

Pj Wako Lubuklinggau Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM VVIP RI 1 Dilapangan TOS Lubuklinggau

lensaperistiwa.com Lubuklinggau – Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri Apel Gelar Pasukan PAM VVIP dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo beserta rombongan ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Wilayah Kodam II Sriwijaya, Rabu, (29/5/2024).

 

Gelar pasukan tersebut dipimpin langsung Panglima Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika, didampingi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Dandim 0406, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yuda, Kapolres Musi Rawas, Danlanud Sumbagsel, dan Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud.

 

Apel ini bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan dari Satgasgabpad PAM VVIP secara keseluruhan, baik personel, materil maupun sarana pendukung lainnya dalam rangka mengamankan kunjungan Presiden RI, H Joko Widodo dan rombongan di wilayah Sumsel.

 

Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika dalam kesempatan itu mengatakan pengamanan kunker RI-1 beserta rombongan ke wilayah Sumsel merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang harus dijunjung tinggi dan jangan dianggap sebagai kegiatan rutin yang sudah biasa dilaksanakan.

 

Namun dijadikan sebagai hal baru sehingga memotivasi seluruh anggota personil pengamanan guna melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

 

Apel ini sambungnya perlu dilakukan untuk mengecek dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan Satgas maupun Subsatgas secara keseluruhan, baik personel maupun material, serta sarana pendukung dan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai rangkaian kegiatan yang telah diagendakan.

 

“Kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Satgas PAM VVIP RI 1, apa yang saya sampaikan agar dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga seluruh rangkaian kegiatan kunker Presiden RI beserta rombongan di wilayah Provinsi Sumsel, dapat berjalan tertib, aman dan lancar”, tegas perwira berbintang dua dipundaknya. (WIM)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *