Breking News

Temu Kader Posyandu Se – Kota Ambon Stanting Mengalami Penurunan di Bantu TP-PKK

Lensaperistiwa.com – Ambon

Temu Kader Posyandu se Kota Ambon yang di adakan di ruang awula lantai dua MCM Kota Ambon Selasa (21/05/2024).

Pj Walikota Ambon Drs. Bodewin M Wattimena. M.Si dalam sambutannya mengatakan tugas pokok dalam mengatasi stanting adalah harus dilakukan oleh seluruh elemen yang ada hal tersebut tentu, memberikan peran penting Pemerintah Pusat (Pempus) Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah dalam mengatasi stanting, kata Pj Walikota hal itu kenpa di lakukan? karena stanting merupakan penghambat pertumbuhan anak usia balita hingga dewasa nanti.

Oleh karena itu, upaya Pemerintah mengatasi stanting terus di lakuan dalam memberikan solusi mengurangi permasalahan stanting di bandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya.

Jika kemudian di lihat dari jumlah stanting beberapa tahun yang lalu telah mengalami peningkatan yang signifikan namun, hingga sekarang mengalami penurunan yang jauh lebih rendah dari tahun – tahun sebelumnya sama hal yang terjadi di Kota Ambon dengan mengalami penurunan dari angka stanting yang ada hal itu pertanda bawasanya upaya Pemerintah dan seluruh Dinas terkait kemudian masyarakat mempunyai peran khusus dalam mengatasi persoalan stanting di Kota Ambon, ketus Wattimena.

Dari upaya yang di lakukan oleh Pemerintah baik itu Dinas Kesehatan Kota Ambon, TP-PKK Kota Ambon kemudian Dinas – Dinas yang lain dalam mengatasi persoalan stanting, nah dengan demikian salah satu wujud keberhasilan yang di capai Pemerintah mengatasi persoalan satanting di Wilayah Kota Ambon merupakan upaya kerja keras yang di lakukan olahraga Pemkot Ambon lewat Dinas Kesehatan Kota Ambon, dan TP-PKK serta Dinas Dinas lain.

Pikanya merasa terimah kasih atas kader – kader posyandu yang terus membatu Pemerintah Kota Ambon dalam mengatasi persoalan satanting. Lanjutnya, ia merasa bersyukur atas semua elemen masyarakat mempunyai peran khusus dalam mengatasi persoalan stanting, untuk menciptakan pertumbuhan anak yang baik dalam merespon gejolak Indonesia emas di tahun 2045 ke depan.

“Dari peran Pemerintah kemudian peran masyarakat terjadi penurunan satanting yang signifikan di bandingkan tahun – tahun sebelumnya
Akir dari kegiatan tersebut di adakan penyerahan paket bantuan oleh Ketua Tim TP-PKK Kota Ambon ibu, Lisa M Wattimena kepada beberapa anak usia balita yang mengalami persoalan stanting” .(*)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *