Breking News

Pelantikan Tiga Organisasi Katolik di Ambon

Lensaperistiwa.com – Ambon

Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Provinsi Maluku, Ikatan Sarajna Katolik (Iska) Penguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) Maluku, Kipra Strategis dan Akserelatif Ormas Katolik Maluku Menuju Pilkada 2024 yang di adakan di ruang awula lantai 5 (lima) DPRD Provinsi Maluku Kota Ambon 20 Mei 2024.

Uskup Amboina Mgr. Seno Ngutra. Pr dalam sambutanya menyebutkan, peran dan fungsi ke ke tiga organisasi yang serempak di lantik ini merupakan salah satu legitmasi kewayuban organisasi yang dapat di kembangkan pada struktur organisasi itu sendiri, hal tersebut tentu tidak terlepas dari peran masing – masing organisasi yang ada.

Pihaknya menyadari bawasanya dalam tugas dan tanggungjawab yang di pundak kurang lebih 3 (tiga) tahun menjelang, ia telah mengumpulkan beberapa ormas masyarakat yang tergabung dalam organisasi Katolik dalam bersatu padu guna mengembangkan organisasi Katolik secara baik.

“Dalam tugas dan pengapdiannya ia telah melakukan blusukan ke semua warga Katolik yang berada di Provinsi Maluku salah satu contoh kongkrit, blusukan ke Morotai dalam tugasnya ada 3 (tiga) warga Katolik yang berdomisili di sana namun dengan penuh rasa bangga dan haru ia menjenguk mereka, itu pertanda bahwa peran pemimpin harus beradaptasi dengan seluruh umat yang ada ketusnya bersedih.”

Selain itu Ketua Umum PMKRI Stefanus Asagusman mengatakan, organisasi Katolik yang di lantik harus fokus pada kinerja masing – masing bidang dan harus fokus pada ketertinggalan yang ada kemudian, organisasi Katolik merespon baik Pemelihan Umum (Pemilu) kemarin. Sebanyak 64 kader Katolik yang lolos pada seleksi calon legislatif DPRD Kabupaten, Kota di seluruh Indonesia ada juga 74 kader Katolik yang turut ambel bahagian dalam penyelanggara Pemilu di Maluku oleh sebab itu, kader Katolik memiliki kontribusi besar dalam menyukseskan pesta demokrasi yang sedang berlangsung.

Dari tema yang di usung maka Pemuda Katolik memiliki peran penting untuk memberikan kontribusi yang baik terhadap nilai – nilai historis tentang tata cara berorganisasi dan dapat memberikan hal positif terhadap kelangsungan hidup yang ada.

Ada begitu banyak konsep namun yang fokus pemuda Katolik adalah merubah paradikma pola pikir yang berbeda kemudian, merubah konsep lama menjadi hal baru yang menimbulkan gagasan – gasan unggul untuk kemajuan organisasi Katolik ke depan.

Ada juga aplikasi desa terhubung yang telah di rekomendasikan oleh Kementerian desa yang mana, tugas dan peran pemuda Katolik adalah melakukan rekrutmen serta mempromosikan berbagai program yang ada terhadap seluruh jejaring lingkup organisasi.

Sementara sambutan Pj Gubernur Maluku Sadali le yang di bacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan SDM Setda Provinsi Maluku Fibra Bremer mengatakan, pengakuan ke tiga organisasi Katolik yang di motori oleh pemuda pemudi Katolik yang di harapan dapat menjadi pemimpin yang unggul dalam menggagas pikiran – pikiran yang cerdas untuk kelangsungan organisasi ke depan, ujarnya mengakhiri.(*)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *