Breking News

Kapolres Musi Rawas Bersama Personel Hadiri dan Siaga Amankan Tabligh Akbar Ustad H. Abdul Somad Batubara L.c

lensaperistiwa.com Musirawas – Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, bersama personel Polres Mura, menghadiri sekaligus melakukan pengamanan Tabligh Akbar, Ustad Prof. H. Abdul Somad Batubara L.c. D.E.S.A. Ph.D, di Taman Beregam, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Jumat (24/5/2024).

 

Dalam melakukan pengamanan dipimpin, Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, para Kabag, para Kasat, para Kasi serta personel Polres Mura. Selain itu, hadir juga secara langsung, Bupati Mura, Hj. Ratna Machmud, Ketua TP PKK Kabupaten Mura, H Riza Novianto Gustam.

 

Kemudian, Pengasuh Ponpes Ar-Risalah Kota Lubuklinggau, Ustad Atiq Fahmi, Ketua PCNU Kabupaten Mura, KH Ustman Syafii, Ketua MUI Kabupaten Mura, KH Imam Aspali, Forum Guru Ngaji Se-Kabupaten Mura, Forum Rumah Tahfizd Al-Quran Mura, Perwakilan dari Baznas Kabupaten Mura dan kelompok jamaah Pengajian Mura.

 

Saat dimintai keterangan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, mengatakan hari ini sengaja saya (Kapolres), bersama personel Polres Mura, menghadiri sekaligus melakukan pengamanan Tabligh Akbar, Ustad Prof. H. Abdul Somad Batubara L.c. D.E.S.A. Ph.D, di Taman Beregam.

 

“Dalam pelaksanaan Tabligh Akbar ini, sedikitnya ada 120 personel Polres Mura yang disiagakan, mulai dari parkiran, jalan lintas hingga patroli keliling dilokasi acara, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres

 

Kapolres menjelaskan, selain melakukan pengamanan di acara Tabligh Akbar ini, saya (Kapolres), bersama personel Polres Mura, sekaligus mengikuti ceramah agama yang disampaikan oleh, Ustad Prof. H. Abdul Somad Batubara L.c. D.E.S.A. Ph.D.

 

“Namun yang tidak kalah penting, sebagai ajang silaturahmi terkhusus kepada Ustad Prof. H. Abdul Somad Batubara L.c. D.E.S.A. Ph.D, beserta unsur pejabat di Pemda Mura, serta para tokoh agama diwilayah Kabupaten Mura,” jelas suami Ny Meita Andi ini

 

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, dilihat dari masyarakat yang hadir di acara Tabligh Akbar ini, sekitar lebih kurang 4000 orang, dari setiap penjuru yang ada di wilayah Kabupaten Mura.

 

Namun, walaupun demikian sejak mulai dilaksanakannya Tabligh Akbar hingga selesai, dan penceramah agama, Ustad Prof. H. Abdul Somad Batubara L.c. D.E.S.A. Ph.D, meninggalkan lokasi, semuanya berjalan dengan aman, damai dan kondusif tidak ada hal-hal negatif ataupun gangguan kamtibmas lainnya.

 

“Tentunya ini semua berkat kerjasama kekompakan sinergitas terkhusus seluruh personil Polres Mura, beserta dengan dinas terkait di wilayah Pemerintah Kabupaten Mura, maka dari itu saya pribadi atas nama Polres Mura, mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan acara Tabligh Akbar pada hari ini,” tuturnya.(WIM)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *