Breking News

Penjabat Wali Kota, Sukabumi Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)

lensaperistiwa.com – Sukabumi

Peringatan Harkitnas ke – 116 tahun 2024 kali ini mengusung tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Tema ini diangkat dengan tujuan untuk memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan Indonesia sebagai landasan dasar dalam pelaksanaan pembangunan, menegakkan nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya Indonesia Emas dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam Rangka Percepatan transformasi digital merupakan sesuatu yang harus diwujudkan dalam upaya meningkatkan perekonomian Indonesia dengan tingkat pertumbuhan 6 – 7 persen, agar pada tahun 2045 Indonesia menjadi negara berpendapatan tinggi. Hal ini disampaikan oleh Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji, dalam sambutannya ketika memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke – 116 Tingkat Kota Sukabumi pada 20 Mei 2024 di Balai Kota.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam upaya mewujudkan percepatan transformasi digital, Indonesia memiliki beberapa potensi yaitu 60 persen dari total populasi merupakan tenaga kerja usia produktif, tingkat penetrasi internet di Indonesia mencapai 79,5 persen dari total jumlah penduduk dan potensi ekonomi digital ASEAN yang diperkirakan mencapai 1 Triliun US Dolar pada tahun 2030. Seluruh potensi tersebut harus dikelola dengan baik agar kemajuan bangsa sesuai dengan cita – cita Indonesia Emas pada tahun 2045 bisa direalisasikan.
( edy)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *