Breking News

Kodim 0625/Pangandaran Gelar Bakti Sosial Donor Darah Peringati HUT Kodam III/Siliwangi ke-78

lensaperistiwa.com – Pangandaran

Pangandaran, 20 Mei 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi ke-78, Komando Distrik Militer (Kodim) 0625/Pangandaran menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Acara ini berlangsung di Aula Koramil 2504/Pangandaran pada Senin, 20 Mei 2024.

Kegiatan bakti sosial ini terlaksana berkat kerja sama antara Kodim 0625/Pangandaran dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pangandaran. Acara ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk TNI, Polri, Aparatur Pemerintah (Appem), Persit Kartika Chandra Kirana, PPM, dan masyarakat umum.

Komandan Kodim 0625/Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Pangandaran serta mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat. “Donor darah adalah wujud kepedulian kita terhadap sesama. Dengan mendonorkan darah, kita bisa menyelamatkan nyawa dan membantu mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Acara ini berhasil mengumpulkan 57 orang pendonor yang teregistrasi, dengan 34 orang di antaranya dinyatakan layak mendonorkan darahnya. Adapun hasil pendonoran darah tersebut terdiri dari:

Golongan Darah O: 22 orang
Golongan Darah A: 12 orang
Golongan Darah B: 17 orang
Golongan Darah AB: 6 orang
Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan positif dari masyarakat. Antusiasme para pendonor menunjukkan bahwa semangat gotong royong dan kepedulian sosial masih sangat tinggi di tengah masyarakat Pangandaran.
      ( Ratna  )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *