Breking News

Pj Walikota Ambon Hadiri Seni Budaya SMP N 19 Ambon

lensaperistiwa.com – Ambon

Giat pargelaran Seni Budaya SMP Negeri 19 Ambon mengusung tema :”Toma Maju Berkarya untuk Indonesia” yang di adakan di baileuw Oukumene Maranata kamis, (16/05/2024).

Turut dihadiri dalam kegiatan di maksut Penjabat Walikota Ambon Drs. Bodewin M Wattimena Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisutta, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Ferdinan Taso, Kepala Dinas PUPR Kota Ambon, Serta seluru Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan undangan lainnya.

Kepala SMP N 19 Ambon Novy Gaspersz, S.Pd saat memberikan sambutan pihaknya mengatakan “Pendidikan seni budaya memiliki Peranan penting dalam pembentukan karakter peserta didik yang harmonis dengan memperhatikan kebutuhan perkembangan anak dalam mencapai kunci kecerdasan peserta didik yang terdiri dari kecerdasan aqiu presonal wawasan yang baik siswa serta maupun para pendidik.

Pendidikan Seni Budaya memiliki tujuan sebagai wahana untuk meningkatkan kreatifitas, Dikatakan Seni budaya dan ketrampilan sangat memegang peranan penting yang menggambarkan ekpresi suatu kelompok Masyarkat ,melalui Seni Budaya dan kreatifitas dan ketrampilan peserta didik dalam menghormati dan menghargai keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia.

Sementara itu Pj Walikota Ambon Drs. Bodewin M Wattimena dalam sambutanya mengatakan, pargelaran pentas Seni Budaya SMP N 19 Ambon saya memberikan apresiasi kepada seluruh siswa dan siswi SMP N 19 Ambon memiliki bakat dan talenta yang luar biasa untuk di kembangkan ke depan.

Tentu, Pemerintah pusat lewat kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional telah menetapkan Kurikulum merdeka belajar yang di maksudkan adalah untuk mengembangkan minat, kreatifitas,dan semua potensi yang mereka milki nah dengan demikian upaya ini mesti di dukung oleh semua pemangku kepentingan, baik itu Pemerintah Kota Ambon instansi DPRD, dewan guru, komite sekolah, yang di dukun oleh Infrastruktur yang memadai, ketus Pj Walikota.

Selanjutnya Watimena mengatakan, kita tidak bisa berharap peran para pendidik untuk bertumbuh hanya dengan kemampuan intelektual saja akan tetapi mereka harus bertumbuh dengan keseimbangan antara gaya hidup serta intelektual yang baik.

Pihaknya berharap agar minat dan kreatifitas anak terus di kembangkan lewat aktifitas yang di adakan setiap hari lewat berkembangnya, bakat yang selalu di gagas setiap hari dalam mencapai masa depan yang cemerlang.

Sebagimana diketahui Pentas Seni Budaya SMP N 19 Ambon melibatkan 40 siswa yang terlibat membawakan Seni Budaya lagu daerah maupun tradisi  tari tarian.(*)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *