Breking News

Lakalantas Mobil Splash Vs Motor Revo merenggut Satu Nyawa Korban Didesa Mataram

lensaperistiwa.com Musirawas – Satlantas Polres Musi Rawas (Mura), bersama Polsek Tugumulyo, sigap langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), adanya musibah terjadi kecelakaan lalulintas di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Desa Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, sekitar pukul 18.45 WIB, Senin (6/5/2024).

 

Setiba dilokasi, personel langsung melakukan pemeriksaan saksi, korban serta olah TKP. Dan hasilnya diketahui kecelakaan tersebut terjadi antara, Mobil jenis Suzuki Splash Nopol B 2437 KGW, yang dikendarai, Rubianto (48), warga Dusun II, Desa Jambu Rejo, Kecamatan Sumber Harta, bertabrakan dengan sepeda motor jenis Revo tanpa nopol, yang dikendarai, Iin Hidayat (47), warga Kelurahan Sumber Harta, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Mura.

 

Akibat kejadian tersebut, Iin Hidayat meninggal dunia, walaupun sempat dilarikan ke Kinik Sudirjo, lantaran mengalami luka robek di kelopak mata kanan, luka robek di kepala bagian atas dan luka robek di pergelangan kaki kiri, sedangkan, Rubianto, pengemudi mobil tidak mengalami luka serius.

 

Kejadian yang sempat membuat heboh warga sekitar tersebut, terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Desa Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (6/5/2024).

 

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui Kasat Lantas, AKP Saharudin SH, didampingi Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dedi Purnomo SH, saat dimintai keterangan, Selasa (7/5/2024).

 

“Benar, kemarin sore menjelang malam, terjadi musibah kecelakaan antara Mobil jenis Suzuki Splash Nopol B 2437 KGW, bertabrakan dengan sepeda motor jenis Revo tanpa nopol, akibat kejadian tersebut, Iin Hidayat pengendara motor meninggal dunia walaupun sempat dilarikan keklinik,” kata Kasat Lantas didampingi Kapolsek.

 

Keduanya menjelaskan, kejadian tersebut diketahui, bermula saat Satlantas Polres Mura bersama Polsek Tugumulyo, mendapatkan informasi dari warga adanya musibah kecelakaan lalulintas.

 

Anggotapun langsung meluncur ke TKP, setiba dilokasi, personel langsung melakukan pemeriksaan saksi, korban serta olah TKP. Dan hasilnya diketahui kecelakaan tersebut terjadi antara, Mobil jenis Suzuki Splash Nopol B 2437 KGW, yang dikendarai, Rubianto bertabrakan dengan sepeda motor jenis Revo tanpa nopol, yang dikendarai, Iin Hidayat.

 

“Namun, takdir berkata lain, akibat kecelakaan tersebut, Iin meninggal dunia sedangkan, Rubianto, pengendara mobil tidak mengalami luka,” jelasnya

 

Lebih lanjut, keduanya menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP, diketahui kejadian tersebut bermula, saat Mobil Suzuki Splash Nopol B 2437 KGW yang dikemudikan, Rubianto, yang melaju dari arah Kecamatan Sumber Harta menuju Kecamatan Tugumulyo, setiba di TKP terjadila tabrakan dengan sepeda Honda tanpa Nopol yang dikendarai Iin Hidayat, yang melaju dari arah berlawanan dari arah Kecamatan Tugumulyo menuju Kecamatan Sumber Harta.

 

Akibat dari kecelakaan itu, Iin Hidayat meninggal dunia walaupun sempat dilarikan ke Kinik Sudirjo, lantaran mengalami luka robek di kelopak mata kanan, luka robek di kepala bagian atas dan luka robek di pergelangan kaki kiri, sedangkan, Rubianto, pengendara mobil tidak mengalami luka serius.

 

“Untuk hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi Mobil Suzuki Splash Nopol B 2437 KGW, Rubianto, yang tidak memperhatikan arus lalulintas yang ada di depannya. Selain itu, kami juga telah mengamankan BB diantaranya, satu unit Mobil Suzuki Splash Nopol B 2437 KGW beserta STNK, satu unit Spm Honda tanpa Nopol tanpa STNK dan satu lembar SIM atas nama, Rubianto,” tuturnya.(WIM)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *