Breking News

DPRD Maluku Gelar Rapat Paripurna Ini Yang di Bahas

lensaperistiwa.com – Ambon

DPRD Provinsi Maluku menggelar rapat paripurna penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Tahun 2023.

Rapat tersebut berlangsung di lantai dua ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi Maluku yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur George Watubun Senin,(06/05/24).

Ketua DPRD Maluku dalam sambutannya menyatakan, tahun 2024 ini akan mengusulkan usulan program peraturan daerah Kepada DPRD Provinsi Maluku.

“Peraturan itu yang dikordinasikan melalui jalur hukum dan badan peraturan daerah DPRD Maluku, ketus Watubun.

Dikatakan, hasilnya penyusunan program pembentukan peraturan daerah tahun 2024 adalah usulan insentif DPRD tentang Ranperda penangulangan kemiskinan.

Selain itu, usulan Pemerintah Daerah tentang rencana tata ruang wilayah Provinsi Maluku pada 2023-2042 yaitu Rancangan tentang penyelenggaraan program jaminan sosial Ketenagakerjaan, dan rancangan ke depan.

Politisi PDIP itu, menjelaskan bahwa, Ranperda tersebut telah disususun oleh badan pembentukan peraturan Daerah berupa rancangan program pembentukan Daerah yang selanjutnya akan ditetapkan oleh DPRD Provinsi Maluku dalam bentuk keputusan DPRD.

DPRD Maluku menetapkan rancangan keputusan DPRD Provinsi Maluku tentang persetujuan, penetapan program pembentukan peraturan Daerah Provinsi Maluku tahun 2024.

Ditandaskan bahwa, rancangan peraturan Daerah yang di tetapkan oleh DPRD Provinsi Maluku di tahun 2024, tersebut telah tercantum dalam lampiran keputusan yang tidak bisa terpisahkan, ketusnya mengakiri. (*)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *