Breking News

Kapolda Maluku, Nasionalisme Warga Maluku Tingkatkan Cinta Tanah Air

Lensaperistiwa.com – Ambon

Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan kegiatan Bakti Polri Presisi selama lima hari sejak tanggal 23 – 27 April 2024.

Kegiatan yang digelar di kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara masyarakat Maluku sebagai bagian penting dalam membangun bangsa dan negara Republik Indonesia.

“Kegiatan tersebut juga dilaksanakan serentak di Polres jajaran yang nantinya juga dilaksanakan secara rutin khususnya di daerah yang masih ada rawan gangguan kamtibmas atau yang terbatas sarana dan prasarananya,” ungkapkan tersebut di sampaikan Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum Selasa, (29/04/2024).

“Kegiatan bakti Polri presisi ini Polri dibantu dengan TNI dan Pemerintah daerah bersama masyarakat setempat juga melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, penyuluhan kamtibmas, patroli kamtibmas, bakti sosial seperti bersih-bersih lingkungan, bakti kesehatan seperti pengobatan gratis, dan pemberian bantuan dan lainnya,” ungkapnya.

Berbagai kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan dilaksanakan di sejumlah daerah seperti di negeri yang masih rawan gangguan kamtibmas atau yang sarana dan prasarananya masih terbatas di wilayah Maluku.

Hal tersebut dilakukan guna untuk mengantisipasi adanya kegiatan beberapa oknum masyarakat atau kelompok yang biasanya di bulan April mengangkat lagi isu negatif untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan demikian, beberapa upaya oknum masyarakat yang masih menebarkan paham atau memasang atribut dan lambang negara dan menjelek jelekan bangsa Indonesia.

Namun berbagai upaya tersebut semakin tidak dianggap dan dipedulikan masyarakat, bahkan masyarakat sangat menolak, mencopot atribut atau lambang lain yang merusak persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia yang beberapa masih dicoba dipasang di lapangan, ketus Kapolda.

Kapolda mengaku, secara umum situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Maluku, khususnya di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan Seram Bagian Barat (SBB) serta daerah lainnya terpantau aman, dan damai.

“Kesadaran masyarakat cinta tanah air, persatuan dan kesatuan sudah sangat baik dan agar terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” pintanya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah masing-masing.

Banyak tugas dan pekerjaan bersama kita yang harus kita tingkatkan untuk membangun dan menyejahterakan rakyat Maluku, ujarnya.

Semoga situasi ini dapat terus kita jaga secara bersama sama sehingga Maluku tetap aman, damai dan sejahtera, ketusnya mengakiri. (*)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *