Pemerintahan

H. Trisko Defriyansa Penjabat Wako Lubuklinggau Hadiri Upacara Peringatan Hari Otoda XXVIII di Surabaya 

lensaperistiwa.com Surabaya – Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didampingi sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau mengikuti upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII tingkat nasional yang digelar di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/4/2024).

 

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

 

Mendagri, Tito Karnavian melalui sambutannya menyatakan agenda peringatan Hari Otoda XXVIII di Surabaya mengambil tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

 

Tito menjelaskan tema tersebut diambil sebagai pengingat kepada para kepala daerah agar melaksanakan konsep pembangunan berkelanjutan secara optimal dengan menerapkan model perekonomian ramah lingkungan.

 

“Ini juga tidak lain sebagai konsekuensi yang harus dilakukan, termasuk Indonesia terhadap bahaya di masa depan, yakni perubahan iklim,” ujarnya.

 

Oleh karena itu, Mendagri, menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah untuk meningkatkan upaya pelestarian lingkungan sembari menjalankan sistem pembangunan.

 

“Kesejahteraan diarahkan untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien melalui berbagai terobosan kreatif dan inovatif yang mengedepankan kekhasan daerah untuk pemanfaatan segala potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam dengan cara bijak,” kata Tito.

 

Ikut mendampingi Pj Wako, Kadis Kominfotiksan, M Johan Iman Sitepu, Kadis Perkim, Febrio Fadilah, Kadis Lingkungan Hidup, H Hendra Gunawan, dan Kasubbag Protokol, Hendra Ichsan Pratama, Kepala Dinas PU Achmad Asril Asri, Kepala Bapenda H Dian Candera.( WIM)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *