Pemerintahan

Plt. Bupati Labuhanbatu Berikan Tepung Tawar Untuk Calon Jamaah Haji 

lensaperistiwa.com Labuhanbatu -Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd bersama Keluarga Besar Alm. H. Mahmud Siregar memberikan tepung tawar sekaligus upah-upah Jamaah Calon Haji (JCH) Bilah Hilir 1445H/2024M di Kediaman Keluarga Besar Alm. H. Mahmud Siregar, Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir. Rabu (24/04/2024).

 

 

Turut hadir Camat Bilah Hilir, Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Bilah Hilir, Forkopimcam, MUI Bilah Hilir, IPHI Bilah Hilir, KUA Bilah Hilir, serta undangan lainnya.

 

Untuk diketahui jumlah jamaah calon haji yang di upah-upah maupun tepung tawar sebanyak 67 orang yang berasal dari Kecamatan Bilah Hilir, Panai Hulu, Panai Tengah, dan Panai Hilir.

 

Pada kesempatan ini mewakili Keluarga Besar Alm. H. Mahmud Siregar yakni H. Samsul Rijal Siregar mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya kepada para jamaah calon haji di Kecamatan Bilah Hilir.

 

Lebih lanjut, Samsul Rijal menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan amal bhakti kepada kedua orang tua.

 

Oleh karena itu, kami berharap agar kiranya para jamaah calon haji mendoakan adik kami Hj. Ellya Rosa Siregar agar diberikan kesehatan dan dapat menjalankan tugas sesuai dengan aturan dalam memimpin Kabupaten Labuhanbatu, ucap Samsul Rijal.

 

Samsul Rijal juga menceritakan bahwa Plt. Bupati Labuhanbatu merupakan warga asli yang berasal dari Kecamatan Bilah Hilir, dirinya juga menginginkan agar pendapatan ekonomi masyarakat di Kecamatan Bilah Hilir bisa lebih meningkat lagi.

 

Di kesempatan yang sama Camat Bilah Hilir Ridwan Syahputra Harahap dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Alm. H. Mahmud Siregar yang telah melaksanakan kegiatan ini secara rutin.

 

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Bilah Hilir mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Keluarga di rumah ini, semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah Alm. H. Mahmud Siregar yang juga orang tua dari Plt. Bupati Labuhanbatu”, kata Ridwan Syahputra.

 

“Kami juga berpesan kepada para Jamaah Calon Haji agar dapat melaksanakan ibadah haji nantinya dengan penuh kesabaran dan ketabahan sehingga menjadi haji yang Mabrur dan Mabruroh”, tambahnya.

 

Sementara itu mewakili Jamaah Calon Haji Kecamatan Bilah Hilir, Hulwi mengucapkan rasa syukur kepada keluarga Plt. Bupati Labuhanbatu yang  memfasilitasi para jamaah calon haji mulai keberangkatan dari Bilah Hilir, menuju Rantauprapat hingga berangkat ke Medan nantinya.

 

Acara dirangkai dengan penyampaian tausiyah oleh Ustadz Tukino.(SUTRISNO)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *