Pendidikan

126 Calon Bintara dan Tamtama Polri Ikuti Rikmin Awal di Polres Musi Rawas tahun 2024

Lensaperistiwa.com – Musirawas

Usai melaksanakan Pemeriksaan Adminitrasi (Rikmin) Awal, sekaligus pengukuran tinggi dan berat badan ulang, Calon Taruna/Taruni Akpol Gelombang I, Tahun 2024, Jumat (19/4/2024), lalu.

Hari ini, Selasa (23/4/2024), hingga, Rabu (24/4/2024), Bagian Sumber Daya Manusia Polres Musi Rawas (SDM Polres Mura), melaksanakan Rikmin Awal, sekaligus pengukuran tinggi dan berat badan ulang, Calon Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I, Tahun 2024.

Sedikitnya, ratusan Calon Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I, Tahun 2024, mendaftarkan diri mengikuti tes penerimaan di Mapolres Mura.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, didampingi, Kabag SDM, Kompol Eddy Putra Jaya S.Pd, M.Pd, saat dikonfirmasi, Selasa (23/4/2024).

“Iya, bahwa hari ini dan besok dilaksanakan, Rikmin Awal serta pengukuran tinggi dan berat badan ulang,” kata Kabag SDM

Kabag SDM menjelaskan, untuk diketahui animo pendaftaran saat ini Bintara dan Tamtama Polri, lebih kurang 126 orang, dengan rincian Bintara Polki 101 orang, Bintara Polwan 13 orang, Bakomsus Nakes 2 Orang, Bakomsus Hukum 1 orang dan Tamtama 9 orang.

“Dilihat dari animo pendaftaran cukup banyak, ratusan Bintara dan Tamtama Polri,” jelas Kompol Eddy sapaanya.

Kabag SDM menjelaskan, tujuan kegiatan penerimaan anggota Polri Terpadu (Bintara dan Tamtama), Tahun 2024, ini untuk mencari bibit unggul dalam rangka pembangunan kekuatan SDM Polri pada umumnya dan penyediaan personel Perwira, Bintara dan Tamtama pada khususnya yang diselenggarakan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH), serta anti CALO dan KKN serta mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Selain itu, pelaksanaan pendaftaran hingga perekrutan Bintara Polri bersih dan pendaftaran Bintara dan Tamtama Polri secara gratis tidak dipungut biaya.

“Maka, oleh sebab itu, kepada calon Bintara Polri untuk mempersiapkan diri mengikuti tes dan lulus atau tidaknya kembali kepada diri sendiri,” tutupnya. @ WIM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *