Breking News

Pesan Lewarissa di Momentum Halal bi Halal DPD Partai Gerindra Maluku

lensaperistiwa.com – Ambon

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Gerindra Provinsi Maluku melakukan Halal bi Halal yang di adakan pada Swisbel hotel kota Ambon Jumat, (19/04/2024).

Ketua Panitia penyelangara kegiatan, Hata Hehanussa dalam sambutanya mengatakan, Halal bi Halal yang di adakan DPD partai Gerindra, merupakan ajang silaturahmi yang di lakukan oleh seluruh kader partai yang ada. Penyelanggara kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang di lakukan setiap bulan Ramadhan selama 30 hari hal tersebut tentu, merujuk pada nilai nilai struktural yang di lewati bersama.

“DPD partai Gerindra melakukan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi antar sesama antar seluru kader partai.”

Pihaknya merasa terimah kasih atas seluru simpatisan partai yang telah hadir dalam acara Halal bi Halal tersebut.

Selain itu ketua DPD partai Gerindra Provinsi Maluku Hendrik Lewarissa mengatakan, momentum Halal bi Halal yang di adakan DPD partai Gerindra merupakan salah satu wujud silaturahmi yang di pupuk dalam merujuk pada nilai – nilai kebangsaan bernegara. Kegiatan Halal bi Halal ini merupakan forum untuk memaafkan antara satu individu dengan individu yang lain dengan demikian, maka rasa kebersamaan antar seluru kader dapat di jaga keapsannya.
“Halal bi Halal ini bertujuan untuk, mengingatkan nilai sosial maupun memupuk hubungan silaturahmi antara sesama, ketus Lewarissa.

Di tahun 2024 ini ada banyak dinamika retorika yang membuat hubungan kita mengalami dampak gejolak tak sedap namun, ada begitu banyak eksistensi yang kita lihat dalam berkompetisi pada pilkada biasanya, berimbas pada hubungan kekerabatan yang di jalani bersama setiap saat.

Oleh karena itu, di momentum Halal bi Halal ini, dapat merajuk pada pentingnya dinamika yang di jalani oleh kita semua bukan hanya di lakukan oleh umat Islam namun juga oleh seluruh umat yang lain dalam bingkai berbangsa, dan bernegara sehingga problematika dinamika kehidupan dapat di jalani dengan baik.

Agenda Halal bi Halal yang di selenggarakan oleh DPD partai Gerindra Provinsi Maluku memberikan pesan moral kepada seluruh masyarakat Maluku bahwa partai Gerindra adalah salah satu partai politik yang mana tidak demikian berkosentrasi terkait dengan pemikiran – pemikiran politis namun di sadari bawa partai politik seharusnya mempersiapkan calon pemimpin publik yang unggul dalam melihat gejolak realita yang ada ketika menghadapi berbagai macam problematika politik yang hakiki.

Dalam konteks tersebut maka,realita beroblematika bukan hanya membahas tentang politisi namun juga membahas tentang aspek lain tentang kemasyarakatan kemudian, tentang reaita lingkungan hidup, dan juga soal Hak Asasi Manusia(HAM),

Kita ketahui bersama bawasanya, momentum penyelanggara peserta demokrasi serempak telah kita lalui bersama pada 14 Februari 2024 kemarin pada Pemelihan Umum (Pemilu) Persiden dan Wakil Presiden, pemelihan DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota kemudian masih ada agenda politik yang di nantikan pada 27 November 2024 mendatang.

Di katakannya seluruh kader partai Gerindra akan selalu berpegang teguh pada peraturan partai yang telah ada dan selalu memberikan konsolidasi kapan saja. Dengan demikian partai Gerindra telah membuka peluang kepada seluruh putra dan putri terbaik Maluku untuk berkompetisi dalam Pemelihan Umum (Pemilu) pada 27 November mendatang setelah keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan sengketa Pilpres di Jakarta, ujar Lewarissa.

Di tanya soal konsolidasi politik pihaknya menyebutakan partai Gerindra selalu siap kapan saja tergantung pada perintah partai sebagai kader partai, jika kemudian ada figur kader partai yang belum siap maka, terbukalah peluang bagi seluruh kader lain untuk mendapatkan dukungan politik dari partai Gerindra.

Nah, dengan demikian maka rekomedasi partai Gerindra tersebut memberikan peluang untuk kader partai untuk berkopetisi pada pilkada nantinya jika itu ada, ketusnya mengakiri.(*)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *