Breking News

Bergabung Dengan Partai Demokrat , Iyos Somantri Resmi Mendaftar Calon Bupati Sukabumi

lensaperistiwa.com – Sukabumi

Menjelang saat Akan berakhir Masa Jabatan nya sebagai Wakil Bupati Sukabumi , H.Iyos Somantri secara resmi mendaftar melalui Partai Demokrat untuk maju menjadi calon Bupati Sukabumi pada Pilkada 27 November mendatang. Berkas formulir pendaftaran diserahkan hari , Selasa (16/4/2024), di Palabuhanratu.

Ariestiandi Kepala Bappilu DPC Demokrat sekaligus anggota Tim Penjaringan Pilkada, langsung mnenerima kedatangan bakal calon bupati Sukabumi Iyos Somantri yang datang sekitar pukul 15.30 WIB.

Ariestiandi menjelaskan, Iyos Somantri secara resmi menyerahkan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Sukabumi. Sesuai mekanisme yang telah ditetapkan bahwa bagi siapapun bakal calon bupati Sukabumi/bakal calon wakil bupati, wajib mengambil dan mengisi fomulir pendaftaran. Adapun batas pengambalian fomulir telah ditetapkan maksimal pada tanggal 25 April 2024, jelasnya.

 

Perlu diketahui Pada tanggal 30 April 2024 hasilnya harus segera dilaporkan ke DPD Partai Demokrat Jawa Barat, tandasnya

Dikatakan lebih lanjut Ariestiandi, Partai Demokrat sudah menerima dua bakal calon kepala daerah yang mendaftar, sebelumnya Ketua DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin, dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri yang mrndaftar pada hari Selasa 16 April 2024

Perlu diingat Iyos Somantri mendaftar sebagai calon Bupati, sedangkan untuk Deden Apdesi masih menunggu penyerahan berkas, apakah ia akan maju menjadi calon bupati atau calon wakil bupati,” tukas Ariestiandi kepada awak media, Selasa.

Ditambahakan pula Ariestiandi, ada satu tokoh lagi yang mengkonfirmasi akan mendaftar melalui Partai Demokrat, yaitu mantan kepada dinas perizinan, Zaenul. Betul informasinya yang kami terima, Zaenul, ulas Ariestiandi

Masih kata Aries, tim penjaringan selanjutnya akan menyerahkan sejumlah nama-nama yang mendaftar kepada DPC Demokrat. maka selanjutnya DPC Partai Demokrat akan menyerahkan nama-nama ke DPD Jabar, dan nantinya akan ditetapkan oleh DPP  ( edy )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *