Breking News

Ciptakan Toleransi, AMGPM Jemaat Lafa Lakukan Pembersihan Masjid Nurul Fatah

Lensaperistiwa.com – Ambon

Memupuk toleransi antar umat beragama Angkatan Mudah Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Jemaat Lafa Ranting Gloria dan Ranting Bethel cabang Eklesia melakukan rutinitas pembersihan lingkungan Masjid Nurul Fatah Jamaah Lafa Kecamatan Telutih Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dalam rangka menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1445 H 2024 M. Pembersihan tersebur merupakan aktifitas tahunan yang di lakun oleh AMGPM setiap tahun berjalan, 07 April 2024.

Hal tesebut di ungkapan ketua ranting Gloria Leny Mamoto kepada wartawan melalui telpon seluler Selasa, (09/04/2024) pihaknya menyebutkan, pelaksanaan bakti sosial ini merupakan rutinitas tahunan yang di jalankan setiap momentum tuju (7) hari sebelum memasuki Idul Fitri.

Pelaksana bakti sosial tersebut, bukan hanya di lakukan oleh basudara kristen namun juga di lakukan oleh basudara Islam pada saat momentum memasuki hari raya natal dan tahun baru, ketus Mamoto.

Dari legitmasi kegiatan ini bukan hanya melibatkan AMGPM saja namun juga melibatkan seluru jemaat GPM Lafa yang ada.

“Nah dengan demikian gereja hadir sebagai repersentasi pelayanan dalam memberikan hal positif dalam menciptakan persaudaraan yang unggul di tengah-tengah dunia.”

Keterlibatan AMGPM di saat momentum Idul Fitri pada saat melakukan pembersihan masjid merupakan salah satu wujud menguatkan tali persaudaraan yang sudah di jaga sejak para leluhur hinga saat ini, ketusnya mengakiri.(*)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *