Breking News

Momen Ramadan, Gereja HKBP Resort Sukabumi Gelar Baksos Peringati Hari Paskah

lensaperistiwa.com – Sukabumi

Dalam mempererat silaturahmi antara sesama di bulan Ramadan, berbagai kegiatan digelar oleh umat muslim. Selain buka puasa bersama, berbagi takjil, juga menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Akan tetapi, amaliah di bulan Ramadan ternyata tidak hanya dilakukan oleh umat muslim tetapi juga dilakukan oleh umat Kristiani salah satunya dari Jemaat Gereja HKBP Resort Kota Sukabumi sekaligus baru – baru dalam rangka moment memperingati Hari Paskah, Minggu (07/04/2024).

Pendeta bersama Jemaat dan Pemuda dan Diakoni Sosial Gereja HKBP Resort Kota Sukabumi menyalurkan sembako di halaman Gereja HKBP Sukabumi

Asep salah satu Warga dari 168 Penerima yang mendapatkan Bantuan Sembako mengatakan ,” Kami sangat simpatik terhadap sikap toleransi yang dilakukan oleh Jemaat Gereja HKBP Resort Sukabumi , Walaupun Nominal Bantuan nya kecil namun bentuk kepedulian yang dilakukan Jemaat Gereja HKBP Resort Sukabumi terhadap warga sekitar sangat lah mulia.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan undangan teman-teman Gereja HKBP Sukabumi dalam rangka memperingati Hari Paskah, ini pertanda bahwa inilah kita umat beragama saling kerja sama, bahu-membahu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, walaupun kita beda agama tapi kita bersaudara, walaupun kita beda agama tapi kita satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa, bahasa Indonesia,” ucap Asep dengan penuh semangat.

Saat ditemui secara terpisah, Pendeta Gereja HKBP Resort Sukabumi Pdt Ramli Manurung menyampaikan Bakti Sosial kali ini ditujukan kepada Warga Sekitar Gereja HKBP Sukabumi.

“Melalui kegiatan ini kami bisa bersilaturahmi dengan saudara-saudara muslim, semoga sembako yang disalurkan membawa berkah bagi semua orang,” pungkas Pendeta Ramli Manurung .
Ia berharap, semoga baksos yang dilakukan bisa berkesinambungan dan dilaksanakan pada tahun-tahun ke depannya.(edy)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *