Breking News

Diskresi Kepolisian, Polantas Nekat Lawan Arus Demi Selamatkan Korban Laka Di Tol Cipali

Lensaperistiwa.com – Indramayu

Personil Kepolisian dari unit Lantas Polres Indramayu, Polda Jawa Barat, nampak nekat mengendarai motor Dinas patroli melawan arus di Tol Cipali.

Pasalnya dalam keadaan darurat Ia mengawal ambulans membawa korban kecelakaan di Tol Cipali untuk menuju rumah sakit terdekat.

Hal itu diperbolehkan dengan tindakan darurat berdasarkan Diskresi Kepolisian.

Diskresi Kepolisan sendiri memiliki arti suatu kekuasan atau kewenangan yang diberikan oleh undang undang untuk bertindak atas dasar pertimbangan atau keyakinan sendiri, Tindakan mana lebih bersifat moral dari pada bersifat hukum.

Sementara itu, dari informasi didapat, polantas yang mengendrai motor dinas, telah mengawal ambulans untuk menyelamatkan nyawa belasan pemudik yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali.

Peristiwa ini terjadi di Km 124 Tol Cipali wilayah hukum Polres Indramayu pada Minggu, 7 April 2024, kemarin.

“Kecelakaan tersebut terjadi dalam keadaan tunggal, di mana kendaraan kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan tol,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasat Lalu Lintas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati Nugroho.

Diduga penyebabnya adalah supir mengantuk, yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan enam belas orang lainnya mengalami luka-luka, terangnya.

Kasat Lalu Lintas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati Nugroho bersama anggota langsung turun tangan dalam kejadian ini.

Mereka memberikan bantuan medis pertama kepada korban-korban kecelakaan sebelum kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Cideres di Majalengka untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

AKP Enggar Jati Nugroho menyatakan bahwa tindakan anggota Satlantas yang mengawal ambulans melawan arus merupakan langkah yang sangat berisiko namun dilakukan demi menyelamatkan nyawa para korban kecelakaan.

“Tindakan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti kecelakaan lalu lintas ini,” katanya. (Bd).

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *