Breking News

Polres Labuhanbatu Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Ketupat Toba 2024

lensaperistiwa.com LABUHANBATU-Dalam rangka menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Polres Labuhanbatu menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Ketupat Toba 2024. Apel yang dilangsungkan di Lapangan Apel Polres Labuhanbatu personel dari Kepolisian dan instansi terkait.

Rabu,03/04/2024.

 

Waka Polres Labuhanbatu Kompol Hendri Matondang, S.H., M.H., bertindak sebagai Pimpinan Apel. Beliau membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang menegaskan pentingnya kesiapan dan sinergi antara TNI-Polri serta stakeholder terkait dalam menghadapi tantangan pengamanan arus mudik dan perayaan Idul Fitri.

 

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

 

Operasi Ketupat Toba 2024 berlangsung selama 13 hari, dimulai dari tanggal 04 April hingga 16 April 2024. Dalam periode hari Raya Idul Fitri tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan yang signifikan jumlah pemudik, sehingga diperlukan kesiapan maksimal dari aparat Kepolisian dalam menghadapi dinamika arus mudik dan balik yang tinggi nantinya.

 

Untuk menjawab tantangan tersebut, Polres Labuhanbatu telah menyiapkan 12 POS yakni 3 Pos Pam, 3 Pos Terpadu dan 6 Pos Pelayanan serta melibatkan 564 personel gabungan, yang terdiri dari 340 personel Polri dan 224 personel dari instansi terkait TNI, Dishub, Pol PP, dan Dinkes. Mereka akan bertugas dalam pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri, serta mengamankan arus mudik dan arus balik.

 

Dalam amanatnya, Kapolri menekankan bahwa Operasi Ketupat Toba 2024 bukan hanya sekedar rutinitas tahunan, tetapi juga sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun sebelumnya menjadi landasan untuk terus meningkatkan kualitas layanan Kepolisian serta pelibatan instansi terkait.

 

Turut hadir Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, mewakili Bupati Labura Asisten I H. Lokot, mewakili Dandim 0209/LB Kapten Inf Sibarani, mewakili Kajari Rantauprapat Kasipidum Horas M.J.A. Gultom,SH, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Humas Sapriono,SH, Kasubdenpom I/1-2 Rantauprapat Lettu CPM Sugeng Riyadi dan para PJU Polres Labuhanbatu serta para OPD Pemkab Labuhanbatu. (M.SUKMA)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *