Pendidikan

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu “GO TO SCHOOL” di MAN LABUHANBATU dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2024

lensaperistiwa.com  Labuhanbatu-Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Johan Kurniawan, S.I.K., M.A., M.I.K., memimpin kegiatan penyuluhan “GO TO SCHOOL” di MAN Labuhanbatu dengan pembagian brosur dan stiker kepada para guru dan para siswa guna sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan dan keselamatan berkendara, kegiatan ini dihadiri sekitar 960 siswa dan 50 guru, jum’at (22/03/2024).

 

Tujuan utama kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran. Melalui sosialisasi, ditekankan pentingnya mematuhi rambu lalu lintas dan peraturan berlalu lintas.

 

Adapun pelanggaran yang menjadi fokus Ops Keselamatan Toba 2024 adalah penggunaan HP saat berkendara, berkendara tanpa SIM, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, berkendara di bawah pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, menerobos lampu merah, penggunaan knalpot yang tidak sesuai, over dimensi overload, dan pelanggaran terhadap marka dan rambu lalu lintas.

 

Kasat Lantas mengucapkan terima kasih atas partisipasi guru dan siswa MAN Labuhanbatu dalam kegiatan penyuluhan “GO TO SCHOOL” ini.

 

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekolah maupun masyarakat umum”. Ujar Johan

 

“Semoga informasi yang disampaikan dapat menjadi pedoman bagi kita semua untuk mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah kita. Mari bersama-sama menjadi pengemudi yang bertanggung jawab dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.” Pintanya.

 

Terpisah,Hambali S.Ag Plt Kepala Madrasyah Aliyah Negeri  (MAN) Rantau Prapat, saat di konfirmasi awak media mengatakan ,sangat apresiasi dan Terima kasih kepada Kasat lantas Polres labuhanbatu dan jajaran yang telah memberikan penyuluhan Go To School di MAN Rantau Prapat,karena bisa meningkatkan kedisplinan siswa dan keselamatan dalam berkendara.ucapnya.(M.SUKMA)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *