Breking News

Dandim 0209/LB Takjiah ke Rumah Duka Almarhum Marhan Harahap yang Meninggal Dunia Ketika Kunker Presiden RI

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP, selaku Dansatgas dalam Pengamanan VVIP Kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI 1, ke wilayah Kodim 0209/LB, didampingi oleh Pasi Intel Lettu Inf Aswin serta Dan Unit Intel Dim 0209/LB Letda Inf Mahyudin Siregar SH, menghadiri pelaksanaan Takjiah dirumah duka almarhum Marhan Harahap, bertempat di jalan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Minggu ((17/3/2024).

Dimana, kehadiran Dandim 0209/LB, bertakjiah kerumah duka sebagai bentuk turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum Marhan Harahap saat berlangsungnya kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo ke Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara beberapa hari lalu.

Disamping itu, hadirnya Dandim 0209/LB kerumah duka untuk mendengarkan beberapa hal yang disampaikan pihak keluarga, yang mana salah satunya permohonan pihak keluarga agar Dandim memfasilitasi keluarga ke Pemkab Labuhanbatu.

Dalam hal ini, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro menyampaikan keprihatinannya kepada pihak keuarga atas musibah yang menimpa almarhum saat kunjungan kerja Presiden RI, dan memberikan respon serta kesediaan nya memfasilitasi pihak keluarga ke Pemkab Labuhanbatu.

“Insya Allah kami bersedia menyampaikan permohonan pihak keluarga, dan akan memfasilitasi pihak keluarga ke Pemkab Labuhanbatu,” ujar Dandim mengamini permintaan keluarga almarhum Marhan Harahap dirumah duka.

Diketahui sebelumnya, Presiden RI sesuai jadwal melaksanakan ibadah sholat Jum’at di Masjid Agung Rantauprapat, yang mana kondisi Masjid saat itu sudah penuh, karena banyaknya masyarakat yang menanti dan akan melaksanakan sholat Jum’at berjamaah bersama orang nomor satu di Republik Indonesia.

Kunjungan Presiden RI ke Masjid Agung Rantauprapat, mendapat pengamanan yang super ketat dari Paspampres dan petugas yang dilibatkan dalam pengamanan VVIP RI 1. Sehingga tidak seorangpun warga masyarakat dibiarkan bebas berkeliaran di zona yang sudah disterilkan.

Namun, kejadian yang tidak di inginkan terjadi, dimana pada saat detik-detik Presiden RI akan sampai dilokasi, almarhum Marhan Harahap tiba-tiba masuk ke zona yang sudah di sterilisasikan, berjalan menerobos pengamanan hendak menyeberang jalan menuju ke Masjid Agung yang akan menunaikan ibadah sholat Jum’at.

Pada saat itu, melihat almarhum menerobos masuk ke zona sterilisasi, kemudian oleh petugas yang melakukan pengamanan langsung menghalau almarhum yang ketika itu saat dihalau sempat terjatuh, yang selanjutnya dibopong oleh petugas Ring 1 ketempat yang aman.

Kejadian itu berlangsung cepat dan belakangan baru diketahui bahwa almarhum telah meninggal dunia setelah videonya viral dimedia sosial yang sempat terekam kamera salah seorang warga yang datang menyaksikan kunjungan Presiden RI. Hingga kini video tersebut, masih berseliweran dimedia sosial dan menuai beragam komentar serta empati dari masyarakat karena melihat tayangan video singkat almarhum saat dihalau dan jatuh serta ditolong oleh petugas pengamanan Ring 1.(M.SUKMA)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *