Breking News

Mesum Lima Ponakan Sendiri, AF Diamankan Polisi

lensaperistiwa.com – Ambon

Pelaku tindak pidana persetubuhan dan pencabulan terhadap lima orang anak dibawah umur yang di lakukan pria berinisial AF alias Abbas alias om bas tersebut berhasil di ringkus Satuan Reskrim Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease.

AF alias Abbas di tangkap setelah kejadian ininterungkap pada 13 Februari 2024 lalu sekitar pukul 20.00 wit di rumah pelaku.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, IPDA Janete S Luhukay menjelaskan, tindakan bejat pelaku yang masih memiliki hubungan keluarga dengan 5 korban bocah dibawah umur ini terjadi diwaktu berbeda dengan TKP salah satu desa di kecamatan Baguala Kota Ambon.

“Kejadian itu terjadi terhadap salah satu korban berinisial RW bocah 9 tahun sekitar pukul 20.00 wit dirumah NW yang juga ditempati oleh pelaku tepatnya di dalam kamar yang mana awalnya korban sementara nonton TV kemudian dipanggil oleh pelaku untuk bermain di dalam kamar bersama pelaku,” jelas kasi Humas, Sabtu 24/02/2024).

Dijelaskan, saat masuk ke dalam kamar, pelaku langsung mengunci pintu kemudian melancarkan aksi bejatnya menyetubuhi korban. Korban sempat menolak namun apa daya pelaku tetap melampiaskan nafsu bejatnya tersebut.

“Kejadian ini dapat diketahui saat korban menceritakannya kepada pelapor bahwa korban telah disetubuhi, kemudian korban kembali mengatakan bahwa selain korban empat korban lainnya masing-masing HL, AW, DW dan AT yang juga disetubuhi oleh pelaku yang masih memiliki hubungan keluarga dengan para korban,” beber kasi Humas.

Tak terima dengan perbuatan bejat pelaku, NW langsung melaporkan ke pihak kepolisian guna diproses sesuai hukum berlaku.

“Kasus ini kemudian diproses dan pelaku akhirnya berhasil ditangkap Selasa (20/02/2024) guna diproses sesuai hukum yang berlaku,” tandas kasi Humas.

Pelaku sendiri dijerat dengan pasal Persetubuhan dan Percabulan Terhadap Anak Di Bawah Umur sbgmn dimaksud dlm rumusan Pasal 81 Ayat (2) dan 82 Ayat (1) UU RI No 17 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Anak menjadi UU.(*)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *