Breking News

Sambut Imlek 2575, Plt Bupati Labuhanbatu Gratiskan Tagihan Air Vihara dan Klenteng

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar melalui Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Bina, menggratiskan pemakaian air di rumah ibadah Vihara dan Klenteng, dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.”Seperti kita ketahui bersama, seluruh umat Budha dan Konghucu akan merayakan Tahun Baru Imlek pada Sabtu 10 Februari ini.

Mendukung perayaan Imlek tersebut, Pemkab Labuhanbatu melalui PUDAM Tirta Bina menggratiskan pemakaian air terhadap rumah ibadah Vihara dan Klenteng yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. Artinya, Vihara dan Klenteng dibebaskan dari tagihan rekening air selama Februari 2024,” kata Plt Bupati melalui Direktur PUDAM Tirta Bina, Paruhum Nali Siregar SE MM kepada wartawan SIB, Kamis (8/2/2024).Paruhum Siregar menyebut kebijakan itu merupakan lanjutan program pembebasan tagihan pemakaian air PUDAM Tirta Bina terhadap rumah-rumah ibadah pada hari besar keagamaan.

Sebelumnya, tambah direktur, program yang sama juga telah dilakukan pada rumah ibadah lainnya, seperti masjid pada hari raya Idul Fitri dan gereja hari raya Natal.”Program serupa akan dilanjutkan dan diberlakukan pada semua rumah ibadah saat merayakan hari besarnya. Setelah ini, kebijakan yang juga akan diterapkan saat perayaan hari raya Nyepi yang akan datang,” ungkap Paruhum didampingi Kabag Adm & Keuangan PUDAM Tirta Bina, H Saifuddin Zuhri SE MM.

Program sosial ini, kata Paruhum, juga dalam bingkai “Bolo Labuhanbatu”, merupakan bukti perhatian dan kepedulian Pemkab Labuhanbatu dan Plt Bupati Hj Ellya Rosa Siregar terhadap keberagaman umat beragama di Kabupaten Labuhanbatu.Ketua PC INTI Labuhanbatu, Sujian/Acan mengapresiasi kebijakan dan program Pemkab Labuhanbatu tersebut. Acan menyampaikan terima kasih ke pemerintah Kabupaten Labuhanbatu atas perhatian dan kepedulian yang telah turut gembira menyambut Tahun Baru Imlek 2575/tahun 2024 dengan menggratiskan rekening air Vihara dan Klenteng.

“Kita mengapresiasi langkah Pemkab Labuhanbatu atas perhatiannya terhadap rumah ibadah pada Imlek ini. Kami atas nama umat Budha Kabupaten Labuhanbatu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar dan Direktur PUDAM Tirta Bina beserta jajarannya,” sebut Acan, tokoh masyarakat Tionghoa, juga mantan anggota DPRD Sumut. (Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *