Breking News

Kapolres Labuhanbatu Mendorong Sinergi Untuk Kesuksesan Pemilu 2024

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, SIK., MH, turut menghadiri acara Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan bagi Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan dan Panitia Pemilihan Kecamatan Se-Kabupaten Labuhanbatu. Acara ini berlangsung di Ballroom Bj. Sinurat Hall Hotel Permata Land Rantauprapat, Kab. Labuhanbatu. Kamis (08/02/2024)

Acara ini dihadiri oleh Kabag Ops Polres Labuhanbatu, Kompol Rapi Pinakri SIK.,MH, Kanit I Politik Sat Intelkam IPDA R.Batubara, Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu, Wahyud, S.Sos., MM, beserta jajaran komisioner Bawaslu, Perwakilan dari KPU Kabupaten Labuhanbatu, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwascam) dan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam sambutannya, Ketua Bawasloh Kabupaten Labuhanbatu Wahyudi, S.Sos., MM, menyampaikan harapan agar Pemilu tahun 2024 berjalan aman dan damai, meskipun menghadapi dinamika dan tantangan yang berbeda, semua pihak diminta untuk memberikan pengayoman dan menjaga kedamaian.

Kapolres Labuhanbatu, dalam penyampaiannya, menggarisbawahi pentingnya koordinasi dan kerjasama dalam menjaga kelancaran Pemilu. Dia menjelaskan rencana pergeseran logistik dan pergeseran pasukan ke TPS masing-masing kecamatan dimulai pada tanggal 11 Februari. Satu personel akan mengawal logistik untuk satu desa.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengumumkan pembentukan satgas money politik untuk mengatasi pelaporan terkait pelanggaran keuangan dalam kampanye. Dia menegaskan komitmen Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta memastikan setiap pelanggaran akan ditindaklanjuti oleh Gakkumdu.

Untuk memastikan koordinasi yang efektif, Kapolres juga menginstruksikan setiap Kapolsek untuk melaksanakan apel malam setiap harinya pukul 21.00 Wib di kantor PPK masing-masing kecamatan. Dengan sinergi dan kerjasama yang solid, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung sukses dan memberikan hasil yang memuaskan bagi masyarakat Labuhanbatu.(Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *