Breking News

Kapolres Labuhanbatu Bersama PJU Dan Instansi Terkait Hadiri Rakoor Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. BERNHARD L. MALAU, S.I.K., M.H., bersama PJU turut hadir dalam rapat koordinasi yang membahas pendistribusian logistik untuk Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Labuhanbatu. Acara tersebut berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu, Jl. WR. Supratman, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Rabu (07/02/2024)

Ketua KPU Labuhanbatu, ZAFAR SIDDIK POHAN, S.Sos., M.Si., beserta para Komisioner dan staf KPU, perwakilan Bawaslu, Kodim 0209/LB, Pemkab Labuhanbatu Utara, Kejaksaan Negeri Rantauprapat, dan PLN Rantauprapat.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Labuhanbatu, ZAFAR SIDDIK POHAN, menekankan pentingnya koordinasi dalam pendistribusian logistik guna memastikan kelancaran sampainya logistik KPU ditiap TPS. Adapun kendaraan mengangkut logistik KPU telah disiapkan dengan kendaraan Truk sampai ke PPK selanjutnya diangkut ke Desa TPS masing-masing.

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. BERNHARD L. MALAU, S.I.K., M.H., juga menyampaikan komitmennya untuk jalannya Pemilu dengan aman dan tertib serta barang logistik Pemilu sampai di TPS dengan aman. Untuk itulah Rakor dilaksanakan oleh KPU menyampaikan detail teknis pendistribusian logistik, termasuk jadwal dan prosedur pengiriman mulai dari KPU kemudian ke PPK hingga ke PPS nantinya.

Kapolres Labuhanbatu menegaskan bahwa Polres Labuhanbatu siap untuk mengawal proses pendistribusian logistik tersebut, dengan menugaskan personel untuk melakukan pengawalan dan pengamanan secara intensif hingga logistik KPU tiba di PPK lanjut hingga ke TPS desa masing-masing.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. BERNHARD L. MALAU, S.I.K., M.H., menambahkan bahwa Polres Labuhanbatu akan melaksanakan apel pergeseran pasukan pada tanggal 11 Februari 2024 pukul 06.00 WIB. Selanjutnya personil yang telah ditugaskan dengan Surat Perintah diserahkan ke pihak KPU untuk mengawal dan mengamankan barang logistik Pemilu. Ia juga menekankan perlunya memastikan kendaraan pengangkut logistik Pemilu dapat masuk sampai ke PPK serta tidak ada pendistribusian logistik melalui jalur air/sungai harus melalui darat untuk menjaga keamanan logistik Pemilu.

“Personil Polres Labuhanbatu yang telah menugaskan sebanyak 368 personil bertanggung jawab dalam pengawalan dan pengamanan Logistik KPU di 17 Kecamatan Kabupaten Labuhanbatu dan Kab. Labuhanbatu Utara sampai ke TPS di desa hingga pada pelaksanaan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024.” Tutupnya.(Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *