Breking News

Wisata Alam Bukit Sulap Berpotensi Jadi Lokasi Gerakan Penanaman Pohon Nasional

lensaperistiwa.com – Lubuklinggau

(Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni bersama Pangdam ll/Sriwijaya, Mayjen Yanuar Adil melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau.

Saat tiba di kawasan wisata Bukit Sulap, kedua petinggi Provinsi Sumsel itu disambut langsung oleh Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa bersama jajaran Pemkot Lubuklinggau, Minggu (24/12/2023).

Ada beberapa agenda yang dilaksanakan dalam kunjungan kerja tersebut. Diantaranya jalan santai bersama dilanjutkan dengan penanaman pohon di kawasan wisata Bukit Sulap serta peninjauan ke Pasar Bukit Sulap.

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) indeks harga dan inflasi di Kota Lubuklinggau masih dalam keadaan normal.

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga, Pemkot Lubuklinggau telah melakukan operasi pasar.

Mengenai stok bahan kebutuhan pokok masyarakat, sambung Trisko, juga masih tergolong aman dan terkendali.

Dalam operasi pasar, ada subsisdi kebutuhan pokok dari Bank Sumsel, mereka menyediakan kupon subsidi belanja sebanyak 500 kupon untuk 500 orang.

Sementara Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyampaikan operasi pasar harus dilakukan dengan melibatkan instansi vertikal dan stakeholder lainnya.

“Sebenarnya inflasi terjadi di seluruh dunia apalagi menjelang Natal, tahun baru, bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Untuk mengatasi inflasi tersebut, mari lakukan gerakan menanam kebutuhan pokok di perkarangan rumah seperti cabai, tomat maupun sayur mayor lainnya. Jangan lupa imbangi juga dengan hemat pangan,” ujarnya.

Dampak buruk dari inflasi bukan hanya dirasakan daerah, namun juga dirasakan oleh pemerintah pusat.

“Sebentar lagi akan ada pesta demokrasi. Oleh karena itu mari bersama-sama menjaga situasi kondusif, pelihara persatuan dan kesatuan serta gunakan gunakan hak pilih dengan baik,” pungkas nya. ( WIM)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *