Breking News

LAFKI dan DINKES Musirawas Survey Akreditasi Klinik Pratama Polres Mura

lensaperistiwa.com – Mura

Siddokes Polres Musi Rawas , terus memberikan peningkatan pelayanan kesehatan serta berupaya membawa harum nama Polres Mura dikalangan masyarakat khususnya di “Bumi Lan Serasan Sekentenan”.

Terbukti saat ini, telah membangun Klinik Pratama Polres Mura, sekaligus mengupayakan dalam menuju akreditasi dengan menghadirkan serta melakukan proses akreditasi dari Tim Surveyor Akreditasi Klinik Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Mura.

Dalam kesempatan itu dihadiri langsung, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Anggitta Danu beserta pengurus Bhayangkari Mura.

Tim Surveyor Akreditasi Klinik LAFKI, dr. Hartini, MKM dan Hafyarie Harnan, MKM, Kasi Peningkatan Mutu Akreditasi dan Jaminan Kesehatan Dinkes Mura, Fenny Evrita, SST, M.Kes, Pj Urkes Polres Mura, dr. H. Victor Andrianto. MM bersama Zarmis Sumarni, SKM.

Hadir juga, Kabag Ops, AKP Tony Saputra SIK, Kabag Ren, AKP Diaz Oktora, Kasat Reskrim, AKP Herman Junaidi, Kasat Narkoba, AKP M Romi, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono, Kasat Lantas, AKP Saharudin, Kasat Samapta, AKP Freddy Rajaguguk, Kasat Binmas, AKP Dadang, Kasikum, AKP Harun Ashari, Kasiwas Iptu Sutrisni, Kasihumas, Iptu Herdiansyah, beserta para Kapolsek.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Atmani Wedhana, Mapolres Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (23/12/2023).

Hingga, dilanjutkan melakukan pemantauan, pengecekan sekaligus monitoring setiap ruangan, perlengkapan, peralatan penunjang dalam memberikan pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Polres Mura.

Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, mengucapkan terima kasih dan selamat datang atas kehadiran bapak/ibu timsurveyor akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama dari LAFKI.

“Inilah Klinik Pratama Polres Mura, dengan segala keberadaannya, yang letaknya dikawasan Mapolres Musi Rawas, tepatnya dibelakang Gedung Atmani Wedhana, diseputaran Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura,” kata kapolres

Kapolres menjelaskan, tentunya kegiatan sekaligus upaya dalam menuju akreditasi klinik, namun tujuan dari hal tersebut, bukanlah hal yang kita anggap biasa saja, ataupun main-main.

Karena apa, untuk hal ini, kita membutuhkan perbaikan-perbaikan dimasa yang akan datang, sehingga dapat kita bisa mewujudkan klinik yang berkualitas, menuju masyarakat yang sehat dan mandiri.

“Walaupun kondisinya berada dilokasi Polres Musi Rawas, bukan hanya bisa dimanfaatkan oleh personel, keluarga namun juga digunakan untuk masyarakat yang ada disekitaran Polres Musi Rawas,” jelasnya

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, saat ini bersama Siddokes Polres Musi Rawas, berupaya mewujudkan Klinik Pratama Polres Mura, dalam menuju akreditasi, dan pastinya diharapkan dapat sesuai apa yang kita inginkan dan cita-citakan bersama.

Karena selain bisa, nantinya memenuhi harapan anggota Polri, harapan dari masyarakat, serta harapan dari keluarga besar Polres Musi Rawas. Tentunya juga peningkatan dari akreditasi ini dapat berimbas pada peningkatan kesehatan tidak hanya diwilayah kecil, namun hingga sampai nantinya kewilayah kabupaten.

Serta nantinya, terdapat keselarasan, terdapat dengan kesamaan standar dalam penyediaan layanan kesehatan. Namun sekali lagi bahwa yang berhak untuk membuat, untuk menetapkan klinik ini adalah langka awal dan modal dari Tim Surveyor Akreditasi Klinik LAFKI serta dari bapak dan ibu-ibu yang datang pada hari ini.

“Pastinya berharap bisa terealisasi dalam pelaksanaan akreditasi. Serta kembali lagi, tentunya tidak hanya mengejar predikat akreditasi, dengan kehadiran bapak-ibu hadirin sekalian bisa memberikan evaluasi terhadap hal-hal yang sudah ada saat ini, dan kedepannya untuk lebih ditingkatkan kembali,” harap nya. (WIM)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *