Breking News

Dandim 0625 Pangandaran Pimpin Apel Siaga Bencana Bersama Polri, Basarnas, BPBD, dan Instansi Terkait

lensaperistiwa.com – Pangandaran

Dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam, Dandim 0625 Pangandaran, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.I.P, memimpin Apel Siaga Bencana di Lapangan Terminal Pangandaran pada Jumat (8/12/2023).

Apel siaga ini melibatkan unsur Polri, Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan berbagai dinas terkait di Kabupaten Pangandaran.

Apel siaga bencana tersebut merupakan langkah proaktif dari Kodim 0625 Pangandaran untuk memastikan kesiapsiagaan pasukan dan peralatan dalam menghadapi potensi bencana alam di wilayah Pangandaran. Dengan melibatkan berbagai instansi terkait, diharapkan koordinasi dan sinergi dalam penanggulangan bencana dapat terjalin dengan baik.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Indra Mardianto Subroto menekankan pentingnya kerjasama antarinstansi dalam menghadapi situasi darurat. “Kita tidak pernah tahu kapan bencana alam dapat terjadi. Oleh karena itu, kesiapsiagaan dan koordinasi antarinstansi sangat diperlukan untuk memberikan respons yang cepat dan efektif,” ujarnya.

Apel siaga bencana mencakup pengecekan kesiapan peralatan, penanggulangan evakuasi, serta pembahasan strategi koordinasi antarinstansi. Seluruh peserta apel, termasuk personel Kodim 0625 Pangandaran, Polri, Basarnas, dan BPBD, diberikan pemahaman tentang tindakan yang harus diambil dalam skenario bencana tertentu.

Melalui kegiatan ini, Kodim 0625 Pangandaran berupaya memastikan bahwa seluruh unsur terlibat dalam penanggulangan bencana memiliki koordinasi yang baik, sehingga respons terhadap bencana dapat dilakukan secara efektif dan efisien demi melindungi keselamatan dan keamanan masyarakat. Ujarnya.
( Ratna )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *