Breking News

BUPATI DAN WAKIL HADIRI GERAKAN MINUM TABLET TAMBAH DARAH CEGAH STUNTING

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM. menghadiri kegiatan Gerakan Minum Tablet Tambah Darah Sekolah Bebas Anemia (So Basmi) cegah Stunting yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan di SMP Negeri 3 Rantau Utara, Rabu (06/12/2023).

Bupati mengatakan hari ini dirinya datang bersama Dinkes, ingin melihat SMPN 3 yang pernah tempat ia belajar. Bupati ingin melihat siswa SMP N3 dan membagikan bantuan program dari Dinkes labuhanbatu.

Saya berharap adik-adik semua, terus lah belajar, apa yang disampaikan oleh guru adalah hal yang baik untuk kita lakukan,” ucapnya.

Kepala Sekioah SMP N 3 Rantau Utara Sri Juriani Ritonga, SE mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati pada cara Gerakan Minum Tablet Tambah Darah Sekolah Bebas Anemia (So Basmi).

“Harapan saya, SMP N 3 Rantau Utara menjadi sekolah percontohan untuk gerakan minum tablet tambah darah mencegah stunting,” tutupnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa sembako kepada 50 orang siswa SMP N 3, kegiatan makan 1000 telur, dan acara minum tablet tambah darah bersama untuk mencegah stunting.

Usai kegiatan, Bupati bersilaturahmi sekaligus berdiskusi dengan Kepala Sekolah dan para guru SMP N 3 bagaimana memajukan kualitas siswa-siswi SMP N 3. Dilanjutkan dengan berkeliling meninjau lingkungan SMPN 3 Rantau Utara.

Turut hadir pada kegiatan ini, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Pemkab Labuhanbatu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, beberapa kepala OPD Kabupaten Labuhanbatu, para guru dan staf SMP N 3 Rantau Utara, Pengurus PKK Rantau Utara, dan para siswa-siswi SMPN 3 Rantau Utara.(Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *