Breking News

Pj Walikota Ambon Buka Turnamen Waiheru Cup 2023

Lensaperistiwa.com – Ambon

Kegiatan pembukaan Turnamen Gawang Mini Cup di buka oleh Pj Walikota Ambon Bodewin Wattimena bertempat di Lapangan Lapiaso Waiheru Rabu, (06/12/2023).

Pj Walikota Ambon dalam sambutannya menyebutkan, pelaksanaan Turnamen Waiheru Cup ini, merupakan kegiatan untuk memberikan alternatif positif bagi pemuda, dalam menghabiskan waktu luang mereka, mengembangkan bakat dan minat olahraga untuk membangun hubungan sosial terhadap sesama serta bagaimana mengembangkan jasmani.

Hal tersebut dapat memberikan
generasi muda bebas dari pergaulan lainnya seperti, miras dan juga narkotika.

Fungsi dan tugas kita adalah bagaimana memahami dan memberikan gagasan positif kepada generasi muda agar, menjadi lider bangsa baik itu, Provinsi maupun Kota Ambon ketusnya.

“Peran penting Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon adalah merespon secara baik berbagai kegiatan masyarakat serta memberikan ruang yang cukup terhadap seluru masyarakat dalam berkaria, pemuda harus bisa melakukan kreasi dan berinovasi terhadap, pengembangan talenta yang di miliki dan mengembangkan apa yang menjadi potensi mereka. Sehingga mereka terbina terlatih, terdidik”.

Pemerintah kota (Pemkot) Ambon berupaya untuk, memfasilitasi, berbagai kegiatan kepada generasi muda di kota ini untuk mengembangkan berbagai hal sesuai dengan potensi, bakat dan talenta yang mereka miliki, dalam upaya membangun generasi emas Indonesia di tahun 2045 mendatang.

Dirinya menambahkan, upaya untuk membangun generasi muda yang profesional, intelektual baik terhadap jati diri yang baik dan meningkatkan mental, karakter spiritualitas Pemuda yang unggul supaya terjadi keseimbangan. Tidak saja pandai memiliki kemampuan yang bagus, tetapi juga karakter, mental dan spiritual yang baik untuk mendukung Indonesia emas di 2045 mendatang.

Selain itu, ketua panitia pelaksana Turnamen Gawang Mini Waiheru Cup tahun 2023 Muhammad Farul Ely menyebutkan,
Pelaksanaan Turnamen Gawang Mini Waiheru Cup tahun 2023 ini merupakan inisiatif kami para pemuda Lapiaso, yang juga merupakan turnamen awal bagi kami dengan pengeluaran sebesar 36 juta. Oleh karena itu, kami turut menghadirkan Pj. Walikota Ambon serta tokoh-toko yang punya kepedulian terhadap pemuda, untuk bagaimana mendorong anak-anak muda supaya turnamen Waiheru Cup ini bisa berjalan dengan baik.

“Turnamen ini merupakan langkah awal bagi kami, insya Allah di tahun berikutnya kita akan upayakan membuat turnamen season 2, dan akan berjalan setiap tahunnya” ketusnya.

Farul Ely juga menambahkan, Tujuan dari kita melaksanakan turnamen ini juga karena kita melihat perkembangan pemuda di waiheru yang memang banyak permasalahan-permasalahan terkait hal-hal negatif yang sering terjadi dan dilakukan oleh pemuda, makanya kita buat turnamen ini supaya bagaimana Pemuda semua bisa lebih aktif, lebih mengarahkan dirinya ke hal-hal yang positif, sehingga bisa menghindari hal-hal yang negatif ungkapnya mengakiri.(*)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *