Breking News

Pengukuhan 10 DPD IWO Indonesia Di Sumsel Akan Dilakukan Di Kota Prabumulih

lensaperistiwa.com – Prabumulih

Agenda pengukuhan/pelantikan 10 DPD IWO Indonesia di wilayah Sumsel resmi akan dilakukan di Kota Prabumulih pada Hari Rabu tanggal 13 Desember 2023 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua Korwil DPW IWO Indonesia Provinsi Sumsel, Sakrin kepada wartawan, Rabu (29/11/2023).

Dikatakan Sakrin, pengukuhan/pelantikan 10 DPD IWO Indonesia di Sumsel ini merupakan hasil musyawarah dan mufakat dari para Ketua dan Pengurus dari 10 DPD IWO Indonesia yang belum dikukuhkan atau dilantik pada tanggal 5 November 2023 beberapa waktu lalu di Kota Prabumulih, terangnya.

“Awalnya memang agenda pengukuhan/pelantikan 10 DPD IWO Indonesia di Sumsel seperti DPD IWO Indonesia Kota Palembang, DPD IWO Indonesia OKI, OKU, OKU Selatan, Muara Enim, Banyuasin, Muba, Musi Rawas, Empat Lawang, dan DPD IWO Indonesia Kabupaten Pali tersebut akan dilaksanakan di Kota Palembang, namun karena sesuatu dan lain hal serta sampai saat ini masih tentatif, maka setelah berkoordinasi dengan Ketua Umum DPP IWO Indonesia DR. Adv. NR Icang Rahardian SH MH, semalam (28/11/2023), agenda pelantikan 10 DPD IWO Indonesia Sumsel ini akan dilaksanakan di Kota Prabumulih tepatnya di Gedung Kesenian/Rumah Dinas Walikota Prabumulih,” ungkapnya.

Lanjutnya, hal ini juga sebagaimana hasil audensi Korwil IWO Indonesia Sumsel dengan PJ Walikota Prabumulih kemarin di Ruang Kantor Dinas Walikota Prabumulih, ujar Ketua Korwil IWO Indonesia Sumsel, Sakrin didampingi Sekretaris DPW IWO Indonesia Sumsel, Efriaman, Rabu (29/11/2023).

Sementara itu, PJ Walikota Prabumulih, H. Elman ST menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang akan dilakukan IWO Indonesia Sumsel

“Meskipun saat ini sudah tutup buku, Kita tetap berusaha semaksimal mungkin jika tempat pengukuhan/pelantikan 10 DPD IWO Indonesia Sumsel di dilakukan di Kota Prabumulih. Dia berharap hubungan yang baik akan semakin terjalin baik dengan IWO Indonesia maupun organisasi wartawan lainnya yang ada di Kota Prabumulih,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kadin Kominfo Kota Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MM mengatakan, jika memang pengukuhan/pelantikan 10 DPD IWO Indonesia dilakukan tanggal 13 Desember 2023 nanti di Prabumulih, fasilitas yang kita sediakan apa adanya, namun kalau di bulan Januari 2024, inshaallah fasilitas kita sudah dalam kondisi yang baik, ungkapnya.

Sebelumnya (5 November 2023) berdasarkan dari hasil musyawarah 10 DPD IWO Indonesia yang akan dilakukan pengukuhan/pelantikan pada 13 Desember 2023 mendatang, setiap pengurus DPD IWO Indonesia yang akan dikukuhkan/dilantik dapat memberikan kontribusi setidaknya Rp.5 juta per DPD nya. (Tim IWO Indonesia Sumsel)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *