Breking News

Jelang Tahap Kampanye Polres Labuhanbatu Lakukan Patroli Cipta Kondisi

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Tahap Kampanye Pemilu 2024, Polres Labuhanbatu melakukan patroli cipkon di wilayah Kab. Labuhanbatu dan Kab. Labuhanbatu Utara, Senin (27/11/2023) lalu

Kapolres Labuhanbatu AKBP JAMES H. HUTAJULU, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasi Humas IPTU PARLANDO NAPITUPULU, SH menjelaskan, kegiatan patroli ini dilakukan selama 2(dua) hari mulai Minggu 26 Nov 2023 dan Senin 27 Nov 2023.

Dengan melibatkan Personel gabungan, mulai dari Satgas 1 Preemtif, Satgas 2 Preventif, Satgas 3 Kamseltibcarlantas, Satgas 4 Gakkum, Satgas 5 Humas dan Satgas 6 Banops, Personel dipimpin langsung oleh Kabag Ops KOMPOL RAPI PINAKRI melakukan patroli di seputaran Kota Rantauprapat dan Kota Aek Kanopan untuk wilayah Kab. Labura.
Sebelum melaksanakan patroli, Personel gabungan menggelar apel di Lapangan Apel Polres Labuhanbatu dan Lapangan Apel Polsek Kulauh Hulu.

Pelaksanaan patroli ini merupakan bagian dari persiapan Cooling System jelang tahapan kampanye pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden serta Calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu 2024 dengan sasaran Kantor KPU, Bawaslu, Gudang Logistik dan Kantor Partai di wilayah Kab. Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara”, ujar IPTU PARLANDO.

Kepada Personel diingatkan, agar dalam pelaksanaan tugas sesuai SOP dan mempedomani penjabaran tugas sesuai Renops “Mantap Brata Toba 2023-2024” Polres Labuhanbatu dan Renpam Tahapan Pendaftaran dan Penetapan Capres/Cawapres Polres Labuhanbatu.

“untuk kekuatan Personel dilibatkan sebanyak 229 Personel sesuai Surat Perintah Kapolres Labuhanbatu Nomor : Sprin/12/XI/OPS.1.1.1./2023, tanggal 24 November 2023”, jelasnya.
Kegiatan patroli sebagai langkah konkret dalam menjaga keamanan masyarakat menjelang Pemilu 2024. Bahwa pentingnya kolaborasi antara Kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“kegiatan patroli ini merupakan upaya Polres Labuhanabtu dalam menciptakan situasi yang kondusif, kami berkomitmen untuk memastikan tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat. Kolaborasi dengan masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai tujuan ini”, ungkap Kapolres Labuhanbatu melalui Kasi Humas.(Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *