Breking News

Bupati Labuhanbatau Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Beragama

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Bupati Kabupaten Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritonga MKM mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan beragama. Ajakan tersebut disampaikan Bupati dalam acara seminar Nasional Moderasi Beragama yang digelar di Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Rabu (22/11).

“Yang hadir hari ini disini adalah para tokoh agama, ulama, ketua ketua organisasi dan adik adik mahasiswa, mari kita jaga bersama kerukunan beragama dari isu isu yang dapat memecah kerukunan beragama di Kabupaten Labuhanbatu” ajak Bupati dalam sambutannya pada acara yang digelar Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB)Labuhanbatu hari itu.

Menurut Bupati di Labuhanbatu belum pernah terdengar adanya radikalisme dan juga belum terdengar adanya perpecahan antar ummat beragama.

“Artinya telah 78 tahun Indonesia merdeka, masih aman, adem dan belum pernah ada terdengar perpecahan, untuk mari kita menghargai sahabat agama yang berbeda agama dengan kita” himbau Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati mengajak semua yang hadir dalam acara itu untuk mendengarkan apa yang disampaikan narasumber nantinya, tentang bagaimana moderasi beragama dalam bingkai NKRI di bumi Labuhanbatu yang bermotor Ika Bina En Pabolo.

“Semoga apa yang disampaikan Nara sumber nantinya bisa kita fahami,bisa diajarkan dan bisa ditangkis, apabila ada faham yang lain masuk ke daerah Kabupaten Labuhanbatu” ucap Bupati.

“Kita berharap Kabupaten Labuhanbatu ini satu pendirian, bahwasanya Labuhanbatu ini adalah bagian dari NKRI yang tak ingin dipecah oleh isu isu agama” ucap Bupati.

Sementara itu Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Dr. H Galih Orlando Sp.D.I, SH MKn menyampaikan bahwa seminar Nasional Moderasi Beragama dalam Bingkai NKRI di Bumi Ika Bina Labuhanbatu dilaksanakan sebagai momitmen FKUB sesuai amanah, dimana amanah tersebut dijelaskan dalam peraturan SKB 2 menteri. Pertama menjaga kerukunan antar ummat beragama kemudian menjaga kerukunan intern ummat beragama kemudian menjaga kerukunan ummat beragama dengan pemerintah.

Kami pun langsung mengundang guru besar Universitas Islam Indonesia Prof.Dr.H. Hasan Baktii Nasution MA dan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu SIK.SH.MH.MIK.

Galih Orlando pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu, yang sudah sangat mendukung segala kegiatan yang dilakukan FKUB untuk kerukunan ummat beragama di Labuhanbatu.

Tak lupa pada kesempatan itu Galih Orlando memberikan plakat kepada Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritomga MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar SPd.MM sebagai tanda terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan materi kerukunan ummat beragama oleh narasumber yakni Guru Besar UIN Sumatera Utara Prof.Dr. Hasan Bhakti Nasution MA dan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu SIK,SH.MH.MIK.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Sekdakab Labuhanbatu, Para Pimpinan OPD, Mewakili Kemenag, MUI, Organisasi Keagamaan, san Para Perwakilan Universitas yang ada di Labuhanbatu dan tamu undangan lainnya(Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *