Breking News

Bupati Labuhanbatu Ajak Kader Posyandu Berperan Aktif Tekan Angka Stunting

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu, dr H. Erik Adtrada Ritonga MKM mengajak seluruh kader posyandu di Kelurahan/desa se-Labuhanbatu agar dapat terus meningkatkan kinerjanya, serta berperan aktif dalam upaya bersama menurunkan angka stunting di Kabupaten Labuhanbatu.

Ajakan itu disampaikan bupati saat membuka kegiatan sosialisasi penguatan kelembagaan dan peran kader posyandu balita dalam pencegahan stunting di Gedung Serbaguna, Rumah Dinas Bupati, Jalan WR Soepratman, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (22/11).

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengajak para kader Posyandu untuk bekerjasama dalam menurunkan angka stunting yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” ajaknya.

Selain fokus terhadap penurunan angka stunting, kata Erik, diharapkan segala bentuk pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di tingkat Kelurahan/desa se-Labuhanbatu harus maksimal dan jauh lebih baik lagi.

“Saya berharap pelayanan kesehatan masyarakat, pelayanan dasar di setiap kelurahan/desa agar sangat diperhatikan, dan terus bekerja untuk regenerasi masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK sekaligus Dewan Pembina Posyandu Labuhanbatu, dr Hj. Maya Hasmita SP.OG MKM mengatakan, pada tahun 2024, pencegahan stunting di seribu hari pertama kehidupan (HPK) terhadap anak, harus berada di angka 14 persen secara nasional.

“Dalam pencegahan stunting pada seribu hari pertama kehidupan (HPK) harus diturunkan sampai 14% di tahun 2024 secara nasional,” katanya.

Agar tercapainya target secara nasional, Maya berharap kepada seluruh kader posyandu, berbagai instansi pemerintahan, serta lapisan masyarakat untuk terlibat langsung dalam upaya pemerintah pusat maupun daerah menurunkan angka stunting di seribu hari pertama kehidupan.

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan mengingat gerakan PKK semakin sulit dilakukan apabila tidak secara bersama-sama dengan pemerintahan dan juga lembaga-lembaga yang ada di desa,” tutupnya.

Terlihat hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, BKKBN Provsu, sejumlah pimpinan OPD, Kemenag, para camat, kader PKK, dan tamu undangan lainnya. (Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *