Breking News

BUPATI JEJE BUKA MUSCAM PPDI KECAMATAN PANGANDARAN

lensaperistiwa.com – pangandaran

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata membuka Musyawarah Kecamatan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Pangandaran pada Rabu, 22 November 2023 di Aula Kantor Desa Pangandaran.

“Mudah-mudahan MUSCAM ini berjalan dengan baik karena nanti ada pergantian kepengurusan, membentuk konsep program kerja dan lain sebagainya,” ujar Bupati saat membuka sambutan.

Dia menjelaskan kedudukan Musyawarah adalah hal penting karena merupakan bagian dari penerapan demokrasi Pancasila.

“Musyawarah adalah penjabaran dari sila ke -4 Pancasila yang isinya penting seperti ngobrol, berdialog, menerima dan memberikan masukan sebagai wujud kebersamaan, semua konsep itu jadi musyawarah,” jelasnya.

Jeje pun mengaku bahwa kehadirannya dalam acara tersebut bertindak sebagai warga Pangandaran.

Saya hadir sebagai penduduk Pangandaran karena merasa orang Pangandaran, ya mudah-mudahan kita terus bisa bergerak maju” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PPDI Kabupaten Pangandaran Dede Wahyu dalam sambutannya menyampaikan . Kebutuhan mendesak adalah terbentuknya kepengurusan tingkat kecamatan seluruh Kabupaten Pangandaran.

“Ini penting menurut kami secara organisasi bahwa pengurus kecamatan atau tingkatan di bawahnya menjadi urgent karena estafet kepemimpinan atau estafet instruksi,” ujar Dede.

Dede Wahyudi mengajak dan mengimbau kepada para anggota PPDI agar menyelaraskan kinerja dengan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Pangandaran karena pada dasarnya PPDI berurusan dengan urusan pemerintahan.

“Kebijakan organisasi ke depan adalah : bagaimana meningkatkan sumber daya manusia yang baik untuk menunjang kinerja kita dalam rangka mengelola pemerintah desa,” ujarnya.

Hadir dalam MUSCAM tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Ketua Apdesi Kabupaten Pangandaran, Ketua Umum PPDI dan jajaran, Ketua BPD Kecamatan Pangandaran bersama jajaran, Ketua Pengurus Kecamatan PPDI Pangandaran, Perwakilan Kapolsek Pangandaran, Perwakilan Danramil Kecamatan Pangandaran, Camat pangandaran, Ketua APDESI, dan para perangkat desa sekecamatan Pangandaran.  ( Ratna  )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *