Breking News

Kerjasama Bidang Energi Hijau Pemkab Mura dengan PT.SESM tahun 2023

Lensaperistiwa.com – Mura

Guna melengkapi sarana hijau di Kabupaten Musi Rawas menjadi percontohan pembangunan energi hijau di Sumatera Selatan. Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) melakukan kerjasama dengan PT Sumber Energi Sukses Makmur, bertempat di Pendopoan Rumdin Bupati Mura, Selasa (14/11/2023).

Dikatakan Bupati Mura, bahwa kerjasama antara Pemkab Mura dengan PT Sumber Energi Sukses Makmur ini bertujuan untuk melengkapi sarana hijau di Kabupaten Mura. Dengan kapasitas 1805 KW dan BESS 820 kWh dengan Depth Of Dicharge (DOD 80%).

Dimana, Pemkab Mura akan terus berkerjasama untuk mengembangkan proyek yang berbasis energi hijau. Dalam rangka pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

“Saya rasa kerjasama ini sangat penting untuk Kabupaten Musi Rawas sebagai sumber daya listrik di Musi Rawas, “kata Bupati Mura, Hj Ratna Machmud.

Untuk itu, Hj Ratna Machmud berharap mudah-mudahan dengan dipasangnya PLTS di Kabupaten Musi Rawas, masalah listrik untuk fasilitas umum dan jalan dapat dibayar lebih. Dan tidak perlu membayar untuk pembangunan PLTS ini.

Dijelaskan Bupati Mura, Rencananya pembangkit ini akan dimanfaatkan untuk menyuplai kebutuhan energy listrik pada Perkantoran Pemkab Mura dan Penerangan Jalan Umum di sepanjang ruas jalan utama dalam wilayah Ibukota Kabupaten Musi Rawas.

Selain itu, Bupati Mura juga menginginkan Kabupaten Mura menjadi Kabupaten Musi Rawas Mantab. Apalagi jika ini dapat berkembang dengan baik dan menguntungkan.

Turut hadir, Kepala Bappeda
Kepala BPKAD, Kadis PUCKTRP, Oktaviano, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis PMPTSP, Kabag Tapem dan Kerjasama dan Kabag Hukum, Ketua TP PKK Musi Rawas, H Riza Novianto Gustam, serta Direktur EBT, Muhammad Hamzah Rasyidi.( WIM)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *