Breking News

Kapolres Sukabumi Dalam.Apel Pagi Tegaskan Agar Personel Polres Netral Pada Pemilu 2023-2024

lensaperistiwa.com – Sukabumi

Lapangan Apel Polres Sukabumi menjadi saksi dari Apel Komitmen Netralitas Personel Polres Sukabumi Pada Pemilu 2023-2024 yang dipimpin oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H. Dalam sambutannya, Kapolres menegaskan pentingnya netralitas anggota Polres Sukabumi dalam menghadapi proses demokrasi yang akan datang.

Dalam suasana penuh semangat, Kapolres Maruly Pardede memimpin Pengucapan Komitmen, diikuti oleh seluruh personel Polres Sukabumi yang hadir. “Kita harus memastikan bahwa setiap langkah kita tetap berada pada jalur netralitas, menjunjung tinggi profesionalisme, dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” tegas Kapolres.

Tidak hanya melibatkan personel Polres, Apel Komitmen ini juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi beserta pengurusnya. Kehadiran Bhayangkari menjadi bagian integral dalam menjaga integritas dan netralitas, seperti yang diungkapkan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi dalam kesempatan tersebut.

“Saat ini, kami dari Bhayangkari Cabang Sukabumi mendukung penuh komitmen netralitas yang dipegang teguh oleh suami-suami kami di Polres Sukabumi. Kami berkomitmen untuk tidak menggunakan atribut Bhayangkari dalam kegiatan yang memiliki unsur politik, demi menjaga independensi dan integritas Polri,” ujar Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi.

Selain itu, Kapolres Maruly Pardede memberikan arahan khusus kepada Bhayangkari agar tetap menjaga identitasnya yang erat kaitannya dengan Polri. “Bhayangkari identik dengan Polri, dan kita ingin memastikan bahwa kehadiran Bhayangkari tetap bersifat netral dan tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merusak citra kepolisian,” tambah Kapolres.

Terkait operasi Ops Mantap Brata yang sudah dilaksanakan, Kapolres menegaskan larangan bagi anggota Polri untuk terlibat dalam deklarasi, kampanye, bahkan meminta agar menjaga sikap hingga dalam pose jari saat berfoto. “Ops Mantap Brata harus berjalan dengan ketertiban dan netralitas tanpa ada intervensi politik,” tegas Kapolres Maruly Pardede.

Dengan komitmen netralitas yang kuat dari personel Polres Sukabumi dan dukungan penuh Bhayangkari, diharapkan Pemilu 2023-2024 dapat berlangsung dengan damai, adil, dan demokratis di wilayah Sukabumi. ( Humaspolreskab.smi/ edy )

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *