Breking News

Bupati Labuhanbatu Menjamu dan Melepas Para Kontingen FTBI Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Ini Pesan Erik

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM berpesan kepada anak – anak para kontingen Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) untuk terus mengejar prestasi. Karna dengan prestasi nanti kita akan bisa mengikuti kehidupan – kehidupan berikutnya.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM saat melepas kontingen FTBI Kabupaten Labuhanbatu, di Rumah Bupati, Jalan Padang Matinggi, Senin (13/11/2023) malam.

Menurutnya, anak – anak yang akan mengikuti FTBI ini, sudah pasti semuanya berprestasi dan sudah memiliki keahlian di bidangnya masing – masing.

Untuk itu, Saya percayakan semuanya kepada anak – anak ku, buatlah bangga orang tua dan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu di tingkat Provinsi Sumatera Utara,” ucap Bupati.

Bupati juga meminta kepada anak – anak agar jangan melupakan jaman, artinya jaman sekarang bukanlah lagi masalah Bahasa Indonesia tapi kalian harus bisa berbahasa inggris. Karna bahasa inggris adalah bahasa Internasional.

“Jadi, selain bahasa Indonesia, adik – adik juga harus pandai atau paham bahasa inggris. Karna perkembangan zaman terus berkembang dan bahasa inggris sudah menjadi bahasa internasional,” ujarnya.

Mengakhiri sambutanya, Bupati mengucapkan terima kasih, kepada pimpinan kontingen dan para pembina yang sudah mendidik dan memberikan ilmu kepada anak – anak, sehingga anak – anak tersebut mampu mengikuti FTBI ke tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Pimpinan Kontingen Muhammad Zein Azrai menjelaskan ada 14 orang yang mengikuti FTBl ke tingkat Provinsi Sumut, 7 orang dari SD dan 7 orang SMP sederajat. Mereka ini mewakili untuk 7 materi lomba seperti arab melayu Indonesia, mendongeng cerpen, syair senandung puisi, tembang terasi, stand-up, dan laga bongak.

Zein juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang sudah peduli dan mendukung anak – anak Kabupaten Labuhanbatu, terkhusus anak – anak yang pada malam hari ini akan berangkat ke Medan dalam mengikuti Festival Tunas Bahasa Indonesia (FTBI) tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Sebelum acara pelepasan dimulai para kontingen dijamu oleh Bupati Labuhanbatu dengan makan malam bersama.

Turut hadir Diskominfo, mewakili Dinas Pendidikan Kabid SMP Budi Kuswara, Komunitas Melayu Bilah Panai, KNPI, FKUB dan ramu undangan lainnya.(Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *