105 views
Breking News

Wakil Bupati Labuhanbatu Membuka Kegiatan Sosialisasi Sistem Kearsipan dan Berbasis Surat Menyurat Elektronik

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Dalam rangka mewujudkan efisiensi, mempermudah sistem kearsipan dan surat menyurat berbasis elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi dan Pendampingan Implementasi Aplikasi Srikandi di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati.jalan SM Raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. Senin (06/11/2023).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu terus menggenjot dan memaksimalkan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Tahun 2023.

Salah satu upayanya yang saat ini dilakukan adalah dengan mulai menerapkan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) dengan Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Srikandi merupakan inovasi untuk meningkatkan kualitas layanan di bidang surat menyurat pada instansi pemerintah daerah, tentu aplikasi ini merupakan hasil kolaborasi antara kementerian PAN-RB, Kementerian Kominfo, BSSN, dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Saya berharap penggunaan aplikasi Srikandi dapat dilaksanakan pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan baik, sehingga terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif , transparan, dan akuntabel serta pelayanan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercayaā€¯, ucap Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar.

Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar juga berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi dan pendampingan Srikandi agar benar-benar mengikuti dan memahami materi yang disampaikan oleh Narasumber.

Sehingga target pelaksanaan Implementasi aplikasi Srikandi secara utuh dapat dilaksanakan pada tahun 2024.

Adapun narasumber yang mengisi kegiatan tersebut yakni ibu Sulistyowati beserta tim dari lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Turut hadir dan mengikuti kegiatan tersebut, para Asisten Setdakab, para pimpinan OPD, dan para peserta Sosialisasi yang diutus dari masing-masing OPD.(Sutrisno).

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *