Breking News

Wabup Labuhanbatu Hadiri Hari Lahir Satu Abad Nahdalatul Ulama

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd. MM. menghadiri Tasyakuran Hari Lahir Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang diselenggarakan oleh PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Labuhanbatu di Aula Serbaguna Rumah Dinas Bupatu Labuhanbatu, Rantau Utara, Selasa (07/11/2023).

 

Pada sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan selamat Hari Lahir satu abad NU, dan juga selamat datang di Labuahanbatu kepada Penasehat Generasi Muda NU (GMNU) Pusat KH. Syarif Rahmat RA, SQ, MA. Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merasa bangga dan senang menyiarkan Islam di Labuhanbatu. Wakil Bupati juga mengharapkan kerjasama NU dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, untuk membolo labuhanbatu.

“Inilah masyarakat Labuhanbatu, mudah mudahan dengan adanya tausyiah dari pak kiai, dapat kita bawa pulang dan kita amalkan untuk memajukan Labuhanbatu,” tutupnya.

 

Dalam Kesempatan yang sama, Kepala kantor Kemenag Labuhanbatu H. Asbin Pasaribu mengatakan bahwa Kantor Kemenag Labuhanbatu selalu mengajak masyarakat Labuhanbatu untuk mendukung Bupati dan Wakil Bupati membolo Labuhanbatu dengan cara menjaga keamanan umat beragama.

 

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat memberi ilmu untuk kita semua,” tutupnya

Kegiatan dimulai dengan Pembacaan Wahu Ilahi, dilanjutkan dengan Marsanji Marhaban, sambutan Ketua Panitia, sambutan Kepala kantor Kemenag Labuhanbatu, bimbingan dan Arahan oleh Wakil Bupati Labuhanbatu, kemudian Mauidzhah Hasanah atau tausiyah oleh KH. Syarif Rahmat RA, SQ, MA.

 

Dalam tausiyahnya, KH. Syarif Rahmat RA, SQ, MA. mengatakan Umat islam indonesia adalah orang yang paling gemar mengadakan peringatan peringatan. Kita mengadakan peringatan karna kita punya ingatan.

 

“Sebab kita mencintai nabi, kenapa kita mencintai nabi, sebab kita kita ingin merasakan nikmatnya jadi orang beriman, bagaimana caranya aitu dengan merasakan manisnya iman, bagaimana kita merasakan manis iman, yaitu dengan lebih mencintai Allah dan Rasulnya. Kalau ingin mencintai Allah perbanyak zikir,” ucapnya.

Kegiatan ditutup dengan Doa, Pemberian hadiah kepada juara lomba, dan foto bersama. Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan unsur Forkopimda Labuhanbatu, para Kepala OPD, Camat Rantau Selatan dan Rantau Utara, PC NU Labura, PC NU Labusel, Pimpinan Muhammadiyah Labuhanbatu , Al Washliyah Labuhanbatu, para pengurus dan santri dari Pondok Pesantren yang ada di Labuhanbatu, , insan pers dan hadirin undangan lainnya.(Sutrisno)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *