Advetorial

Upaya Tangani Kekeringan dan Meningkatkan Pasar: Komitmen Komisi 2 DPRD Kabupaten Bekasi

lensaperistiwa.com – Kabupaten Bekasi

Akibat berkepanjangan kemarau yang melanda wilayah Kabupaten Bekasi, persawahan dan warga setempat menghadapi berbagai tantangan akibat kekeringan. Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS, Mustaqim Marzuki, mengungkapkan keprihatinan dan tindakan yang telah diambil pemerintah setempat.

“Dampak kemarau panjang ini tidak hanya dirasakan oleh para petani, tetapi juga oleh warga yang telah mengalami kesulitan akibat kekeringan,” ujar Mustaqim Marzuki dalam sebuah wawancara melalui telepon selulernya.

Dalam upaya untuk mengatasi masalah kekeringan, Mustaqim Marzuki menjelaskan bahwa pemerintah setempat telah mengambil langkah-langkah konkret. Mereka telah mengirimkan pasokan air untuk membantu warga yang membutuhkan. Selain itu, mereka berencana untuk mengadakan rapat dengan Dinas Pertanian guna merumuskan solusi yang efektif agar para petani dapat kembali melakukan budidaya tanaman mereka.

“Kami sudah melakukan pengiriman air ke warga, namun ini baru langkah awal. Kami akan segera mengadakan pertemuan dengan Dinas Pertanian untuk merumuskan strategi penanggulangan kekeringan yang komprehensif. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa para petani dapat segera kembali menanam,” jelas Mustaqim Marzuki.

Selain masalah kekeringan, Mustaqim Marzuki juga menyoroti isu pasar di wilayahnya. Mereka berharap bahwa masalah yang terkait dengan pasar dapat diselesaikan tahun ini. Ini akan memberikan manfaat bagi para pedagang dan memungkinkan mereka untuk menggunakan fasilitas yang telah disediakan sesuai dengan perjanjian kerja sama antara pemerintah daerah dan pengembang.

“Kami ingin memastikan agar Pasar Cibitung dapat berjalan dengan lancar tanpa masalah lagi. Hal ini sangat penting agar para pedagang dapat beroperasi dengan efisien dan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan,” kata Mustaqim Marzuki.

Untuk mengatasi masalah yang terkait dengan pertanian dan masalah pasar, Komisi 2 DPRD Kabupaten Bekasi akan mengadakan pertemuan dengan berbagai dinas terkait, termasuk Dinas Pertanian, Dinas Perkebunan, dan Dinas Peternakan. Mereka berkomitmen untuk merumuskan program kerja yang akan mengatasi tantangan tersebut dan meningkatkan kualitas hidup warga.

Kekeringan yang telah berlangsung cukup lama menjadi masalah serius, dan pemerintah setempat terus berupaya untuk memberikan solusi yang efektif demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pertanian di wilayah Kabupaten Bekasi. (Ad)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *