84 views
Breking NewsNews

Program Bupati Sapa Desa Upaya Wujudkan Masyarakat Labuhanbatu Berkarakter, Maju dan Sejahtera

lensaperistiwa.com – Labuhanbatu

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, (foto) memipin Apel sebagai Pembina Upacara pada Apel Gabungan Kelompok I Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di lapangan kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu, Rantau Selatan, Senin (30/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Sarimpunan mengatakan, program Bupati Sapa Desa yang baru di launching pasa 16 Oktober lalu di Bumdesa Tunas Mekar Afdeling II Kecamatan Bilah Barat, merupakan upaya untuk mempercepat terwujudnya visi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menuju Masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera Tahun 2024.

Menurut Sarimpunan, adapun maksud dan tujuan program Bupati Sapa Desa adalah untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat di desa. Sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintah daerah.

Dalam pelaksanaan programBupati Sapa Desa itu, terang Sarimpunan, melibatkan seluruh OPD, instansi terkait dan pihak swasta.

“Karena dengan kerja kolaborasi dari semua pihak, agenda pembangunan daerah dengan mudah kita laksanakan,” ujarnya.

Adapun target program itu yaitu mempercepat penurunan dan penanggulangan kemiskinan esktrim di desa melalui berbagai bantuan langsung tunai dan bantuan lainnya dengan tepat sasaran.

Kemudian, mempercepat penurunan stunting di desa melalui berbagai bantuan kepada balita, keluarga resiko stunting serta penyuluhan terhadap masyarakat khususnya calon pengantin.

Selanjutnya, penguatan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa melalui pemberian bantuan ketahanan pangan dan UMKM dan melakukan berbagai penyuluhan dan sosialisasi terkait berbagai kebijakan Pemkab Labuhanbatu.

“Sehingga masyarakat desa mengetahui dan memahami berbagai kebijakan pro rakyat yang telah dilaksanakan pemerintah daerah” katanya.

Turut hadir pada apel gabungan tersebut para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala OPD, pejabat eselon III dan IV, jabatan fungsional, dan staf. (Sutrisno)

Facebook Comments Box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *