Breking News

Gagasan DPRD Maluku, Ranperda Akan Digunakan Pada Dunia Pendidikan

Lensaperistiwa.com – Ambon

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) telah di gagas oleh DPRD Provinsi Maluku yang mana akan di gunakan pada dunia pendidikan.
Hal tersebut, di ungkapkan Wakil Ketua Komisi lV DPRD Maluku Rofik Akbar Sarfudin kepada wartawan di Ambon Jumat, (27/10/2024).

Pihaknya mengatakan, Perda akan kami rancang untuk nantinya akan di gunakan di dunia pendidikan seperti di fungsikan pada SMA Siwalima Ambon jika, akan di pergunakan maka tata kelolah sekolah akan menjelma menjadi sekolah yang berbobot dan terstruktur dengan baik. Serta, akan bersaing dengan sekolah-sekolah berbobot yang lain di Kota Ambon hal tersebut, memicu, daya tarik kusus untuk sekolah SMA Siwalima, siapa saja bisa di situ jika, difungsikan Perda nantinya, ujar Sifudin.

Pelaksana Perda ini akan kami rancang sebagaimana mestinya agar bisa di fungsikan di kalangan Pendidikan.

Kendti demikan, ada beberapa dedikasi dan indikator yang akan kami bahas dalam raker nanti untuk menggagas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang akan di fungsikan pada SMA Siwalima Ambon.

Jika, Perda telah di alih fungsikan pada SMA Siwalima maka Kelembagaan menjadi tolak ukur untuk menarik minat keratif perserta didik dalam proses pembelajaran berkelanjutan dan mendedikasi mutuh Pendidikan yang baik, berbudi pekerti luhur agar upaya minat masyarakat dapat tersorot pada SMA Siwalima, ketus Sarifudin.

Jika ini telah di relisikan maka, anggaran yang menjadi tolak ukur berkembangnya lembaga SMA Siwalima seperti akan, di rancang anggarannya sebesar 4,9 miliar jika telah di fungsikan untuk, persolan makan dan minum pada 400 orang dalam 1 tahun maka, kata Sairfudin itu juga belum memenuhi standar kompetensi.

Ada juga embel – embel lain untuk SMA Siwalima seperti, bimbingan belajar
belum juga cukup sementara SMA teresebut memiliki peraturan pemelajaran yang labil. Ada juga bimbingan pembelajaran yang lain ujarnya, kesal.

“Saya rasa ini perlu imajinasi yang baik dalam mengambil suatu kebijakan, perlu keseriusan.”

Ada juga ide dan gagasan terkait proses pembangunan asrama SMA Siwalima hal tersebut juga menjadi tugas kita sebagai lembaga wakil rakyat dalam menyikapi hal itu ujarnya mengakhiri.(*)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *