Breking News

Riza Novianto Gustam dikukuhkan sebagai Bapak Literasi MusiRawas

Lensaperistiwa.com – Mura

Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj. Ratna Machmud membuka secara langsung Launching Roadshow Bapak Literasi Kabupaten Musi Rawas , di SMA Negeri 2 Muara Beliti, Selasa (24/20/2023).

Bupati menyampaikan salah satu upaya dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, perpustakaan menjadi wahana pembelajaran sepanjang hayat dan mengembangkan potensi masyarakat agar menjadi manusia yang berilmu, cakap, kreatif dan mandiri.

Menurutnya, Bapak Literasi adalah sosok pemimpin/figure yang memiliki ilmu pengetahuan yang luas karena membaca, menulis, menonton, berdiskusi, berbagi wawasan serta dapat menjadi solusi bagi banyak orang dalam membangun lingkungan terdidik dan kreatif.

Untuk itu, Bupati mengapresiasi kegiatan Roadshow Bapak Literasi Kabupaten Musi Rawas untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM), terwujudnya Figur Literasi yang berperan sebagai garda terdepan untuk menghidupkan budaya literasi baik di lingkungan keluarga, satuan pendidikan dasar maupun masyarakat.
“Mari kita sama-sama bangkitkan lagi minat baca di Kabupaten Musi Rawas”, ucap Bupati.

“Saya berharap, dengan roadshow ini dapat mendorong kerja-kerja literasi hingga ke tingkat desa yaitu peningkatan pertumbuhan jumlah perpustakaan dan pelibatan masyarakat dalam kegiatan gemar membaca dan literasi”, ungkapnya.

Turut hadir Bapak Literasi Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam, Wakil Ketua TP PKK Musi Rawas, Pemateri (Psikolog Klinis RSUD Sobirin), Kepala OPD, Camat, Kepala Sekolah SMAN 2 Muara Beliti, Para Guru serta Siswa dan Siswi. (WIM)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *